Terinspirasi Gubernur Laiskodat, Tim GPS Tetapkan Sabtu Sebagai Hari Bersih Sampah


  • Bagikan
Komunitas GPS saat melakukan pembersihan sampah di Pantai Lasiana [Sabtu, 1/3/2020]

KORANTIMOR.COM – KUPANGTerbentuknya Kelompok Gerakan Peduli Sampah Provinsi Nusa Tenggara Timur [GPS NTT] terinspirasi oleh kepedulian Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat akan kebersihan lingkungan[red. lingkungan bebas sampah]. Olehnya GPS NTT menetapkan hari Sabtu sebagai hari melakukan pembersihan sampah di tempat-tempat penting di Kota Kupang. Kelompok ini beranggotakan unsur pemerintah terkait dan organisasi non pemerintah serta kelompok masyarakat peduli sampah, termasuk organisasi media [pers] dan Mahasiswa.

Komunitas GPS saat melakukan pembersihan sampah di Pantai Lasiana [Sabtu, 1/3/2020]
Hal ini disampaikan oleh Ketua Koordinator GPS NTT, Orson Basoeki yang didampingi Stef Surat saat ditemui awak media di lokasi wisata Pantai Lasiana pada Sabtu  (29/02/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

Setiap hari sabtu  tim Gerakan Peduli Sampah  melakukan pembersihan pada beberapa area yang  tidak  terjangkau oleh Dinas Kebersihan; baik Kota maupun Provinsi.

“Disini kita terinspirasi dari bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang sangat peduli tentang sampah.  Pertama kali beliau turun  ke lapangan, melihat sampah beliau langsung spontan mengangkat sampah dan meletakannnya di tempat sampah dan pengamatan ini membuat kami tergugah. Awalnya kami hanya beberapa orang membentuk forum atau komunitas ini [GPS] dan kita sepakat untuk memberi nama komunitas ini Gerakan Peduli Sampah atau disingkat GPS.” Jelas Orson.

GPS itu juga Gubernur  yang minta, lanjut Orson,  karena menurut Gubernur GPS lebih cepat. Beliau sangat mengsuport GPS dan GPS juga meminta rekan-rekan media agar mensuport dengan berita-beriat terkait sampah di grup sehingga bisa dishare informasi tempat-tempat mana yang menjadi target pembersihan.

Baca Juga :  Linda Pakai Uang NTT Fair Sebesar Rp. 750 Juta Bayar Proyek Rumah Tahan Gempa di Lombok
  • Bagikan