Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

66 Tim Futsal Siap Berlaga Di Liga Pemuda Pancasila dan Paman Sam 2020

0 75

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Sebanyak 66 tim Futsal [58 tim putera dan 8 tim puteri] siap bertanding memperebutkan Piala Gubernur NTT dan Wakapolda NTT serta Piala Bergilir Paman Sam] di Liga Akbar Pemuda Pancasila dan Paman Sam [19-22/2/2020]. Selain itu ada 10 Group Dansa dan 10 Group Line Dance serta 20 Pasang Dansa akan turut berlomba memperebutkan hadiah-hadiah bergensi yang telah disiapkan panitia.

Technical Meeting Panitia Liga Akbar Pemuda Pancasila dan Paman Sam 2020 Bersama Peserta (14/2/2020) di Aula UPG 45

Hal ini disampaikan Ketua  Panitia Liga Pemuda Pancasila dan Paman Sam 2020, Yoniel Selan, S.Pd, M.Fis disela kegiatan technical meeting [TM] bersama seluruh perwakilan tim futsal, Zumba, Dansa, Line Dance di Aula Kampus UPG 45 NTT [14/2/2020].

Ketua Panitia yang biasa disapa pak Oni itu mengungkapkan jumlah 58 tim futsal putera akan dibagi dalam 4 group dan 16 pull dimana masing-masing pemenan group dipastikan akan bertemu di semi final dan final. Demikian juga tim puteri, grouping akan diatur sesuai jumlah tim yang telah dinyatakan qualified oleh panitia untuk ikut bertanding di Liga tersebut.

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh tim terkait Tata Tertib [tatib] yang mengikat kita bersama terkait pertandingan selama liga akbar berlangsung.” Jelas Oni Selan.

Yoniel Selan, S.Pd, M.Fis Saat technical Meeting Liga Pemuda Pancasila dan Paman Sam [14/2/2020] di Aula UPG 45
Panitia, lanjut Oni Selan, mengharapkan kerjasama semua tim yang akan ikut bertanding atau berlomba untuk sukacita mengikuti even akbar ini. Selain tujuan berolahraga, mengasah dan mengadu bakat dan minat untuk berprestasi, momentum ini sekaligus hadiah ulang tahun untuk Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Kita harapkan semua tim bertanding dalam koridor tatib dan bersukacita karena ini tujuannya untuk membuat masyarakat bergembira.

“Kami tidak mau ada tim yang terdiskualifikasi. Kami mau supaya semua bersukacita di Liga akbar ini karena memang even ini bertujuan membuat masyarakat dan siapa pun yang ikut dalam pertandingan ini bergembira.” Tandas Selan.

Terkait Hadiah, Oni Selan mengungkapkan ada Piala yang akan diperbutkan yakni Piala Gubernur dan Piala Wakappolda NTT serta Piala Bergilir Paman Sam. Selain itu ada bonus puluhan juta baik untuk futsal maupun untuk Zumba dan Dansa serta Line Dance.  Besaran hadiah diatur panitia sesuai dengan besar pendapatan dari pemasukan hasil pendaftaran tim dan dukungan beberapa sponsor.

Untuk kelancaran kegiatan Liga Akbar tersebut, Panitia tidak bergantung semata-mata pada sponsor, tetapi ada dukungan persiapan dana yang ada. Panitia juga mengharapkan adanya sedikit dukungan kerjasama dari UPG 45 sambil menunggu hasil proposal ke sponsor-sponsor yang belum masuk.

Panitia mengaku belum sempat memberikan proposal kepada Pemprov NTT tetapi kepada pengusaha-pengusaha dan donatur pribadi dari instansi-instansi yang belum bisa panitia sebutkan.

Walau demikian panitia, lanjut Oni Selan, mengharapkan kesediaan Gubernur untuk hadir menerima ‘penghargaan’   even ini dan membuka kegiatan akbar tersebut. Panitia juga mengaku belum sempat meminta dukungan financial dari Gubernur. “Pak Gubernur hadir dan memberi sambutan serta membuka kegiatan Liga Akbar Pemuda Pancasila itu akan membuat kami senang dan bangga.” Ujar Oni Selan sambil tersenyum.

Progress Persiapan Panitia

Progress persiapan panitia menjelang pembukaan Liga Akbar Pemuda Pancasila dan Copa Paman Sam, sudah mencapai 90%. “rapat-rapat panitia intens dilakukan, laporan kami sudah siapkan, ada TM dan koordinasi dengan undangan sudah tersebar, sudah ada koordinasi dan ijin keramaian dari pihak keamanan, venue tempat pertandingan GOR sudah dikoordinasikan dan diaprove [disetujui] dan disiapkan pihak panitia. Spanduk-spanduk sudah dicetak dan dipastikan semuanya terpasang minggu.” Jelas Ketua Panitia.

Terkait tiket masuk penonton, Kepala Seksi Ticketing, Tony yang ditemui di luar Aula UPG 45 menjelaskan ada beberapa kategori terkait tiket, yakni tiket umum, tiket borongan dan tiket VIP. Harga Tiket Umum sebesar Rp.5000/satu kali masuk, tiket VIP harga Rp 250.000/satu kali masuk, Harga Tiket Borongan [berlaku mulai pembukaan hingga penutupan Liga] Rp 50.000/orang. Ada kemungkinan harga tiket melonjak disemifinal dan Final.

“Tiket umum sudah tercetak 2000 tiket dan sedang diedar oleh agen, tiket VIP 100 tiket tapi semua belum laku terjual dan masih ditangan agen. Sedangkan tiket borongan dicetak 50 tiket sambil melihat perkembangan permintaan pasar penjualan tiket. 20% hasil penjualan tiket dipotong untuk agen penjual tiket.” Papar Tony. [kos/kt]

Comments
Loading...