Jeriko Launching Aplikasi Nodan Mamo dan Si Imut di Kota Kupang


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., alias Jeriko meluncurkan Aplikasi Nodan Mamo yang digagas Dinas Kominfo Kota Kupang dan aplikasi Si Imut, oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang. Launching dua Aplikasi tersebut berlangsung di sela acara Webinar implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Kupang pada Jumat, (17/09/2021).

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Dr
Jefirston, Riwu Kore, MH., MH dalam Webinar implementasi SPBE di Kota Kupang pada Sabtu (18/09/2021), yang turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si., Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang dan Para Camat se-Kota Kupang serta para Analis SPBE yang merupakan akademisi dan ASN di Kota Kupang

Swipe up untuk membaca artikel

“SPBE merupakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Sistem ini memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Hal ini sesuai amanah Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” jelasnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Kupang Kukuhkan 6 Bunda Paud Kecamatan

Menurutnya, SPBE memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel, meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama, meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas, dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dalam bentuk kolusi, korupsi, dan nepotisme melalui penerapan sistem pengawasan dan pengaduan masyarakat berbasis elektronik.

  • Bagikan