Rayakan 21 Tahun Otonomi Lembata, Warga Diaspora Luncurkan Buku ‘Membangun Tanpa Sekat’


  • Bagikan
KORANTIMOR.COM – JAKARTA –

Sejumlah warga Lembata diaspora se-dunia meluncurkan buku berjudul – Membangun Tanpa Sekat. – sebagai wujud kecintaan bersama terhadap Pemerintah Kabupaten Lembata dan masyarakat di tanah kelahiran, lewotana, leu awuq. Peluncuran buku tersebut dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-21 Otonomi Lembata yang jatuh pada Senin, 12 Oktober 2020.

Demikian dikatakan co-editor buku dari Ata Lembata, Ansel Deri, melalui siaran perd tertulis yang diterima media ini di Jakarta, Kamis, (8/10/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

“Para penulis adalah putera-puteri Lembata, yang menyebar di seluruh wilayah NTT dan manca negara. Mereka berasal dari beragam latar belakang pendidikan, pengalaman, dan profesi. Misalnya anggota DPR, rohaniwan, akademisi, pengacara, ASN, politisi, aktivis, guru, pekerja sosial, dan wartawan. Semua tulisan disajikan dengan bahasa yang lugas dan ringan sehingga mudah dibaca,” ujarnya.

Co-editor Buku ‘Membangun Tanpa Sekat”, Ansel Deri

Menurut Ansel Deri, buku tersebut digagas Ansel Deri, seorang wartawan di Jakarta, dan Dr Justin L Wejak, dosen Kajian Indonesia di The University of Melbourne, Victoria, Australia.

Baca Juga :  11 Paus Pilot Ditemukan Terdampar di Pantai Lie Jaka Sabu Raijua

Ansel Deri menambahkan, buku tersebut berisi koleksi 26 tulisan hasil refleksi kritis atas sejumlah isu dan aspek pembangunan di Lembata selama 20 tahun terakhir. Ada sejumlah tema dalam buku tersebut seperti sejarah, kepemimpinan, prasarana dan sarana, pendidikan, kesehatan, pariwisata, kebudayaan, spiritualitas, filsafat dan epistemologi lokal.

  • Bagikan