Jeriko Ungguli Leo Lelo di Musda IV DPD Demokrat NTT


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Jefri Riwu Kore alias Jeriko ungguli Leonardus Lelo dalam Pemilihan Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT di Hotel Aston, Kota Kupang pada Jumat (15)10)21) kemarin malam. Jeriko mendapat dukungan 12 suara, sementara Leo Lelo mendapatkan dukungan 11 suara. 

Dalam Musda IV Partai Demokrat NTT tersebut, incumbent Jeriko unggul 1 suara atas Leo Lelo. Jefri mendapatkan dukungan dari 11 DPC (Kota Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Sumba Timur dan Sumba Tengah) dan DPD NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

Sedangkan Lelo mendapatkan dukungan dari 11 DPC, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, SIKKA, Flores Timur, Lembata, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Pelaksanaan Musda tersebut hanya menetapkan calon Ketua DPD, oleh sebab itu pemilih hak suara menentukan dua calon yakni Dr. Jefirstson R. Riwu Kore dan Leo Lelo.

Selanjutnya dua calon ketua DPD tersebut akan mengikuti fit and propert test di DPP Partai Demokrat untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2021-2026.

Baca Juga :  Musda Demokrat NTT Sudah Selesai, Semua Perbedaan Harus Diakhiri

Sebelumnya, Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono melalui zoom meeting. Dalam sambutannya AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat harus lebih memprioritaskan kepentingan rakyat.

AHY juga berpesan untuk bekerja lebih keras memenangkan Partai Demokrat di NTT dalam Pileg, Pilpres dan memenangkan Pilgub dan Pilkada serentak 2024, selain itu AHY juga menekankan agar kader Demokrat harus memenangkan Dr. Jefri Riwu Kore sebagai Wali Kota Kupang untuk periode yang kedua. (kt/tim)

  • Bagikan