Wagub Nae Soi: Dunia Tahu NTT Itu the New Territory Tourism


  • Bagikan
Wakil Gubernur NTT, Josep A. Nae Soi

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dunia sudah mengenal dan tahu NTT itu sebagai the New Territory Tourism (wilayah destinasi baru pariwisata, red) yang tentu akan menjadi poros penggerak utama mata rantai ekonomi di NTT. Untuk itu, kita harus mendukungnya dengan 5A yakni Atraktif, Akomodasi, Aksesbilitas, Amenities dan Awareness.

Wakil Gubernur NTT, Josep A. Nae Soi

Demikian dikatakan Wakil Gubernur NTT, Drs. Josep A. Nae Soi, MM dalam sambutannya saat pembukaan Festival Danau Kelimutu dan Pelangi Nusantara 2020 serta Peresmian Paralayang di Lapangan Pancasila Ende pada Rabu (12/8/2020), sebagaimana siaran siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang diterima media ini pada Rabu (12/8/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

“Provinsi NTT dikenal dengan destinasi-destinasi pariwisata terbaik dan menjadi daya tarik bagi tourist mancanegara. Hal tersebut sangat memberi peluang pertumbuhan sektor pariwisata yang tentunya berperan dalam peningkatan ekonomi di NTT,” tandasnya.

Nae Soi menghendaki agar dengan dibukanya festival tersebut di tempat bersejarah, tempat lahirnya Pancasila (Kabupaten Ende, red), kita bisa menjaga keragaman yang ada. “Kita rayakan dengan semangat Pancasila, semangat kesatuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesona Wisata Taman Nasional Komodo: Kekayaan Alam NTT Berkelas Premium di Dunia

Sementara itu, Bupati Ende, H. Djafar H. Ahmad dalam kesempatan sambutanya menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov NTT yang sudah mendukung digelarnya festival tersebut. “Kami juga setiap bulan Agustus, dengan kegiatan seperti ini kami melibatkan mosalaki dari 21 Kecamatan di Kabupaten Ende,” ungkapnya.

  • Bagikan