Balai Sungai Nusa Tenggara II Segera Remedial Bendungan Oeltua, Masyarakat Lokal Akan Dilibatkan


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan SDA Nusa Tenggara II akan melaksanakan remedial (perbaikan) Bendungan Oeltua pada Tahun 2021 hingga 2022. Terkait proyek tersebut, Balai Sungai Nusa Tenggara II akan melibatkan masyarakat dalam pekerjaan fisik tertentu.

Dari kiri: Kades Oeltua, Daniel Mananel, Kasi OP BWS NTT II, Yohanes Harapan, Camat Taebenu, Elieser Malesi, Kapolsek Kupang Tengah, Elpidus Kono Feka

Demikian disampaikan Kasi OP BWS NT II, Yohanes Harapan (Kasi OP BWS NT II) dalam kegiatan sosialisasi kegiatan Pekerjaan Remedial Bendungan Oeltua, di Kantor Desa Oeltua pada Rabu (13/10/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Tujuan kedua (tujuan sosialisasi, red) adalah kita mendapat informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan yang akan kami lakukan. Info yang dimaksud adalah terkait tenaga kerja yang bisa dilibatkan dalam pelaksanaan pekerjaan ini (remedial bendungan Oeltua, red), yakni tenaga kerja yang sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan. Seperti pasangan bayu, galian, plesteran dll yang sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh kontraktor,” jelasnya.

Baca Juga :  Edukasi Parawisata di NTT Dibalik Sumba Heritage Fashion Carnival 2019

Menurutnya, maksud Balai Sungai Nusa Tenggara II hadir di Desa Oeltua adalah untuk melakukan sosialisasi, terkait aktivitas Balai sungai Nusa tenggara II yang akan dilakukan di desa Oeltua dalam waktu dekat. “Sekaligus meminta izin kepada masyarakat adat, dalam hal ini melalui bapak desa,
Sehingga dalam pelaksanaan, kami tidak salah secara etika,” ungkapnya.

  • Bagikan