TWA Baumata Akan Jadi Lokasi Perayaan Hari Konservasi Nasional SDA Tahun 2021


  • Bagikan
Kepala BBKSDA NTT, Ir. Timbul Batubara, M.Sc

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Taman Wisata Alam (TWA) Baumata, Kecamatan Taebenu-Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi lokasi perayaan Hari Konservasi Nasional Sumber Daya Alam (HKNSDA) Tahun 2021, jika Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih menjadi tuan rumah HKN Tahun 2021. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (KLHK) Republik Indonesia (RI) akan memastikan dan mengumumkannya nanti pada puncak Perayaan HKN tahun 2020 tanggal 16 September 2020 mendatang di Bontang, Kalimantan Timur. Terkait rencana tersebut, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta dukungan seluruh masyarakat NTT, termasuk media.

Kepala BBKSDA NTT, Ir. Timbul Batubara, M.Sc

Demikian dikatakan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Timbul Batubara, M.Sc menanggapi tawaran menjadi Tuan Rumah HKN tahun 2021 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI), melalui Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan dan Konservasi (PJLHK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutaan RI, Dr. Nandang Prihadi, S.hut, M.Si, disela acara penyerahan hadiah juara Lomba Foto dan Video Petualangan Alam Indonesia, di Aula Kantor BBKSDA NTT, pada Kamis (03/09/2020) di Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel
Baca Juga :  Gubernur NTT Berkomitmen Penuhi Ketersediaan Infrastruktur di NTT

“Saya mengajak kita semua dan media untuk berusaha. Kemungkinan peluang NTT besar untuk menjadi tuan rumah HKNSDA tahun 2021. Rencana kita nanti perayaannya bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Baumata, karena airnya masih banyak dan besar,” ujarnya.

  • Bagikan