Sejak Tahun 2019, Bidang Sengketa Informasi Publik KIP NTT Lakukan Banyak Kegiatan Strategis


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Sejak dilantik pada tanggal 28 Agustus 2020, Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Bidang Sengketa Informasi Publik telah melaksanakan banyak kegiatan strategis untuk melakukan penyelesaian sengketa informasi publik. Beberapa diantaranya seperti; bergerak cepat mencari dokumen-dokumen penting atau aturan-aturan hukum yang berkaitan dengan proses penyelesaian persoalan terkait informasi publik, membentuk struktur lembaga, menyusun Tatib, Gugus Tugas, Kode Etik Komisi Informasi Publik (KIP) NTT, Menyusun Standart Operasional Procedure (SOP) Penyelesaian Sengketa Informasi Publik (PSI) dan berbagai program dan kegiatan lainya.

Demikian penyampaian Koordinator Bidang Sengketa Informasi Publik Komisi Informasi Publik (KIP) NTT, Agustinus L.B. Baja dalam jumpa pers di Kantor KOMINFO NTT pada Kamis (27/08/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

“Barang tersebut (dokumen-dokumen hukum dan SOP penyelesaian sengketa informasi publik, red) kalau tidak ada, maka kita tidak diarahkan dalam menyelesaikan sengketa informasi publik,” tandasnya.

Koordinator Bidang Sengketa Informasi Publik KIP NTT itu membeberkan sejumlah program dan kegian sosialisasi yang dilaksanakan KI Provinsi NTT Bidang Sengketa Informasi Publik, diantaranya: sosialisasi terkait Sengketa Informasi Publik (SIP), lanjut Agus Baja, di sejumlah lembaga vertikal, seperti; Lanud Eltari Kupang, Pengadilan Tinggi NTT, Polda NTT, BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Bawaslu Provinsi NTT,/Bawaslu Kota Kupang, BPJS Provinsi NTT, PPID BBPP NTT di Naibonat, KPU NTT, Ombutsman Perwakilan NTT, Balai Monitor dan Spektrum NTT.

Baca Juga :  Kepala DPM & PTSP NTT Pastikan PT. Agogo Tak Punya Izin AMP
  • Bagikan