Gubernur Laiskodat Perkenalkan Birokrasi Go Digital NTT Kepada Presiden Jokowi


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memperkenalkan birokrasi Go Digital NTT kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), di sela kunjungan kerjanya ke NTT, pada Kamis (14/10/2021). Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya Pemerintah memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan kemudahan layanan publik.

“Aplikasi ini, menjadi instrumen bagi kemajuan NTT. Kita beradaptasi dengan mengadopsi teknologi digital yang aman dan komprehensif,” tegas Gubernur VBL.

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut VBL, layanan digital yang nantinya berbentuk aplikasi ponsel ini hadir sebagai upaya percepatan tranformasi digital, pada lingkungan pemerintahan dengan modernisasi pelayanan publik.

Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi birokrasi Go Digital di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai strategi pelayanan publik berbasis digital dan wujud strategi transformasi pelayanan publik yang mudah dan cepat. Apalagi, dalam kondisi Covid-19, layanan birokrasi digital merupakan sebuah solusi dan keniscayaan.

Aplikasi tersebut, rencananya akan diluncurkan secara bertahap dengan nama aplikasi menggunakan bahasa daerah. Hal ini merupakan bagian dari konsep e-government. Layanan ini, mengadopsi teknologi informasi yang aman dengan tujuan memudahkan masyarakat. Yang membuat aplikasi tersebut lebih spesial, dibandingkan (aplikasi) yang sudah diluncurkan di Provinsi dan Kota/Kabupaten lainnya adalah fitur kepastian dan keamanan identitas pengguna.

Baca Juga :  118 RTK di Matim Belum Tersambung Listrik Karena Kendala Ijin Kawasan Hutan Konservasi

Di balik aplikasi Birokrasi Go Digital NTT, terdapat fitur verifikasi identitas berbasis artificial intelligence. Fitur ini berguna untuk memastikan, apakah pengguna benar-benar warga yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk yang terdaftar di Provinsi NTT.

  • Bagikan