Responds Covid 19, Gubernur VBL Apresiasi Sikap Sinode GMIT dan KAK


  • Bagikan
Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Marius

KORANTIMOR.COMKUPANGGubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengapresiasi sikap dan langkah bijak yang dikeluarkan Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon dan Keuskupan Agung Kupang (KAK) yang membatasi dan meniadakan misa selama dua minggu ke depan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Djelamu Marius didampingi Kasubag Pers Provinsi NTT, Valeri Guru saat memberi keterangan pers terkait perkembangan Corona Virus atau Covid 19 (20/3/2020)

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Djelamu Marius menjelaskan bahwa pembatasan tersebut sebagai akibat merebaknya penyebaran risiko penularan infeksi Corona Virus Disease atau Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Swipe up untuk membaca artikel

“Bapak Gubernur memberi apresiasi kepada Ibu Ketua Sinode GMIT yang sudah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi kehadiran jemaat di gereja-gereja,” tandas Jelamu Ardu Marius, kepada pers di Kupang, Sabtu (21/03/2020).

Apresiasi yang sama sebut Marius, juga diberikan kepada pihak Keuskupan Agung Kupang. “Kita juga memberikan apresiasi kepada Keuskupan Agung Kupang yang juga meniadakan misa selama dua minggu kedepan. Kita harapkan keuskupan lain di seluruh NTT untuk membuat kebijakan demi keselamatan umat. Hal ini perlu kami sampaikan kepada masyarkaat NTT untuk tidak anggap remeh dengan virus ini,” ucap Marius.

Baca Juga :  DBD Sikka Menjadi Refleksi Pemerintah
  • Bagikan