Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Peduli Kesehatan Pelajar di NTT, TP PKK NTT Launching Vaksinasi Covid-19 Goes to School

0 30

KORANTIMOR.COM – KUPANG –Tim Penggerak (TP) Ketua Tim Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) launching (luncurkan) kegiatan Vaksinasi Covid-19 berteman “Goes To School” bagi seluruh siswa/i SMA di NTT. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemprov NTT (melalui TP PKK, red) terhadap kesehatan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi NTT agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK NTT, Julia Sutrisno Laiskodat saat launching kegiatan Vaksinasi Covid-19 Goes to School di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Kupang, pada Selasa (31/08/2021).

“Tahap pertama adalah vaksinasi untuk pelajar (SMA) di Kota Kupang. Setelah ini, kita mencakup seluruh Kabupaten di NTT. Kita bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten untuk sama sama melakukan vaksinasi bagi semua pelajar SMA,” jelasnya.

Bunda Dekranasda NTT itu mengingatkan para pelajar sekolah itu agar tidak takut divaksin. Karena vaksin itu baik untuk meningkatkan imun tubuh. Ia juga mengingatkan, bahwa vaksinasi tersebut bukan bertujuan mengobati virus corona (Covid-19), melainkan meningkatkan imun tubuh.

”Kita jangan merasa diri sebagai ‘Super Man’ dan ‘Super Woman’ usai menerima vaksin, tetapi wajib hidup mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. Kalau sudah divaksin, tetap ikuti protokol kesehatan. Viralkan jika adek adek sudah divaksin, biar teman teman yang lain mau divaksin,” pintanya.

Kegiatan itu, kata Bunda Julia, adalah bagian dari program TP PKK NTT untuk mengambil bagian dalam program pemerintah secara nasional dalam pemberian vaksin bagi seluruh warga Indonesia. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam koordinasi dengan semua pihak. “Akhirnya kita menggandeng semua RS Swasta untuk melakukan vaksin bagi semua pelajar SMA/SMK di NTT,” tandasnya.

Selain pemberian vaksin bagi pelajar SMA/SMK, TP PKK NTT juga telah menggelar vaksinasi khusus ibu hamil.

Sesudah sambutannya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem itu menyerahkan bantuan 2 (dua) unit Komputer dan 100 Tumbler kepada SMA Negeri 3. Cinderamata itu diterima Kepala SMA 3, Selfiana Dethan.

Kepsek SMAN 3, Selfiana Dethan mewakili lembaga pendidikan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julia selaku Ketua TP PKK NTT telah memilih SMAN 3 Kupang sebagai tempat dilaunchingnya pemberian vaksin secara menyeluruh bagi pelajar di NTT. “Terima kasih juga karena Bunda sudah memberi kami dua unit laptop dan Tumbler,” imbuhnya. (kt).

Comments
Loading...