NTT Siapkan Dana 60 Milyar Untuk Penanganan Virus Corona


  • Bagikan

KORANTIMOR.COMKUPANGPemerintah Provinsi NTT menyiapkan anggaran sebesar Rp. 60 miliar untuk penanganan wabah virus corona. Hal tersebut diungkapkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat melakukan jumpa pers usai melakukan Teleconference dengan Presiden Jokowi di Kantor Gubernur Sasando, Selasa (24/3).

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Yosep A. Naesoi, Sekda NTT, Ben Polomaing dan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Marius, M.Si saat jumpa pers setelah melakukan teleconference dengan Presiden Jokowi terkait penanganan Virus Corona pada Selasa, 24/3/2020

“Kita siapkan 60 miliar untuk penanganan corona ini. Tadi saya liat ada beberapa provinsi, kita salah satu provinsi yang terbesar dalam alokasi anggaran,” jelas VBL di hadapan puluhan wartawan.

Swipe up untuk membaca artikel

Didampingi Wagub Josef Nae Soi, Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing dan Karo Humas dan Protokol NTT, Jelamu Ardu Marius, VBL menjelaskan sesuai arahan Presiden Jokowi dalam teleconference yang meminta agar seluruh Gubernur mengkaji dan menghitung secara mendalam dampak sosial ekonomi dari virus corona. Termasuk mengambil langkah konkret untuk melaksanakan dan fokus terhadap program yang dibutuhkan. Juga melakukan perencanaan kembali terhadap anggaran yang diprioritaskan terhadap dampak akibat virus corona.

“Khususnya untuk usaha kecil menengah. Bantuan sosial tunai juga disiapkan oleh para gubernur untuk kelompok yang terdampak seperti ini,” jelas VBL.

Baca Juga :  Marius : 313 ODP Dinyatakan Sembuh
  • Bagikan