Meski Negatif, Gubernur VBL Minta Masyarakat Tetap Waspada…!

  • Bagikan
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menjelaskan penanganan wabah Covid-19 di Provinsi NTT, Minggu malam (29/03/2020).

Di tengah suasana pandemic Covid-19 sebut Marius, Gubernur VBL berharap agar masyarakat NTT benar-benar dapat mewujudkan solidaritas kemanusiaan. “Bapak Gubernur juga mendorong kita semua untuk berbela rasa dengan sesama kita. Bapak Gubernur mendorong kita untuk saat-saat yang serba sulit ini; kita benar-benar mewujudkan solidaritas kemanusiaan; saling membantu yang kurang. Karena kita tahu saat ini ekonomi sedang tidak bergerak karena wabah pandemik Covid-19. Karena itu, kita harapkan masyarakat di seluruh NTT untuk saling bekerja sama; saling membantu satu sama lain; tidak saling mencurigai termaksud terhadap ODP yang datang dari luar NTT; apalagi mengucilkan mereka. Itu harus dihindari,” pinta Marius.

Pada bagian lain, saat mengupdate kembali data ODP dan juga PDP Kabupaten/Kota se NTT, Marius mengatakan, kalau diperhatikan data yang ada sejak kemarin siang sampai dengan hari ini; aliran datanya cenderung melambat. “Kalau kita baca secara statistik tentu kita melihat dengan fluktuasi data yang turun naik ini menggambarkan bahwa memang ODP atau PDP sangat bervariasi,” papar Marius.

Dia menambahkan, “Ada tanggal-tanggal tertentu ODP itu jumlah banyak tapi ada tanggal-tanggal tertentu jumlahnya sangat sedikit seperti pada hari ini Sabtu, 4 April 2020, jumlah ODP Kabupaten/Kota se NTT 661. Kalau tadi malam sampai pukul 21. 00 wita atau jam 9 malam ada 660 orang. Berarti hanya tambah 1 orang. Kemarin siang 655, hari-hari sebelumnya memang sangat signifikan kenaikan angka-angka itu dari seluruh Kabupaten/Kota se NTT. Puji Tuhan bahwa secara statistik fluktuasi itu lambat laun melambat. Mudah-mudahan ini indikasi kedepannya memang ODP di seluruh NTT juga PDP. Kita berdoa semoga cepat sembuh sehingga bisa menjalankan kehidupan normal sebagaimana biasanya.” (Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)

  • Bagikan