Karena Tes Swab 2 Negatif Pasien 01, NTT Kembali Jadi Jalur Hijau


  • Bagikan
Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, ST, MM yang juga Sekretaris Bidang Pengendalian Pintu Masuk Keluar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT menyampaikan keterangan pers di Kupang, Jumat malam (24/04/2020). Ikut hadir Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si.

KORANTIMOR.COMKUPANGKepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si mengatakan, dengan negatifnya hasil tes Swab kedua pasien 01 yang terpapar virus corona beberapa waktu lalu ini maka Provinsi NTT kembali menjadi jalur hijau dan bukan jalur merah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan keterangan kepada pers di Kupang, Jumat sore, (24/04/2020). Ikut hadir Kadis Kesehatan NTT yang juga Sekretaris I merangkap juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. dr. Domi Mere, M.Kes dan Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, ST, MM yang juga Sekretaris Bidang Pengendalian Pintu Masuk Keluar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT.

“Tetapi Bapak Gubernur tetap mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk tetap waspada dan siaga,” tandas Marius kepada pers di posko gugus tugas di Dinas Kesehatan Provinsi NTT Jalan Palapa Kupang, Jumat sore (24/04/2020).

Swipe up untuk membaca artikel
Menurut Marius, karena masih banyak orang dalam pemantauan (ODP) dan juga pasien dalam pengawasan (PDP) dan juga orang tanpa gejala (OTD) yang hasilnya tes belum selesai atau diketahui. “Untuk itu Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur mendorong kita untuk tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan yang sudah berlaku selama ini. Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena perlindunganNya maka pasien kita 01 kembali sehat,” ucap Marius.

Dia mengimbau masyarakat NTT, khususnya keluarga dari pasian 01 ini; dari sahabat sampai tetangga untuk menerima pasien 01 yang telah sembuh ini dengan sukacita. “Ketika beliau kembali ke rumah, kita harapkan agar menerima dia. Karena dia merupakan saudara kita yang telah sembuh. Namun tetap dipantau oleh tim medis 14 hari kedepannya.”

Baca Juga :  Di Kota Kupang, Pasien Covid Yang Sembuh Terus Bertambah
  • Bagikan