Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Jelang HUT ke-20, DPD Partai Demokrat NTT Berhasil Vaksin 1.069 Warga

0 15

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Selama dua hari (sejak Selasa hingga Rabu, tanggal 7 dan 8 September 2021, red) menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 (Kamis tanggal 9 September 2021, red) Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat NTT berhasil melakukan vaksin COVID-19 terhadap 1.069 warga Kota Kupang. Peserta vaksin mayoritas anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran parkir Gereja GMIT Maranatha Oebufu, Kota Kupang. 

Demikian siaran pers DPD Partai Demokrat NTT  melalui Ketua Panitia HUT Partai Demokrat, Stefanus Mira Mangngi yang diterima tim media ini melalui pesan Whatsapp/WA pada Rabu (08/09/2021).

“Selama dua hari, kegiatan vaksinasi ini dilakukan DPD Partai Demokrat NTT melibatkan remaja, yakni dengan vaksin satu Sinovac, yaitu anak dan remaja usia 12-17 tahun dan vaksin pertama astara zeneca untuk orang dewasa,” jelasnya.

Menurutnya, Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut tercatat sebagai partai politik pertama yang mengadakan vaksin untuk anak dan remaja di Kota Kupang.

Sebelumnya, lanjut Stef Mira Mangngi, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Demokrat peduli dan berbagi, dan juga program bulan bakti Demokrat dalam rangka menyongsong HUT Partai Demokrat ke-20.

Pelaksanaan vaksin tersebut merupakan kerja sama DPD Partai Demokrat NTTNTT dan DPC Demokrat Kota Kupang dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dan GMIT Maranatha Oebufu.

Stef Mira Mangngi menjelaskan, tujuan Partai Pemenang Pemilu 2009 tersebut melakukan vaksin untuk anak dan remaja Kota Kupang adalah membantu pemerintah berkaitan dengan kebijakan percepatan vaksinasi dan mendukung program pemerintah yang merencanakan untuk segera sekolah tatap muka.

Oleh karena itu, lanjut Stef, didalam kegiatan vaksinasi tersebut lebih memprioritaskan anak-anak remaja usia 12-17 tahun.

Stef Mira Mangngi juga juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang dan GMIT Maranatha Oebufu atas kerjasama selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Ia juga secara khusus berterima kasih kepada Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Naioni, Puskesmas Oebobo dan Oepoi Kota Kupang.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Desyana Rondo-Efendi, M.Th menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat dan Dinkes Kota Kupang atas kerjasama yang terjalin selama dua hari pelaksanaan vaksin di Gereja Maranatha Oebufu.

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang dan Partai Demokrat yang telah bekerja sama dengan Gereja dalam melaksanakan vaksin untuk anak, remaja dan dewasa,” ucap Pendeta Desy.

Dirinya mengungkapkan siap membuka diri dan memberikan ruang kepada siapa saja yang akan melakukan vaksinasi dan bekerja sama dengan GMIT Maranatha, karena hal tersebut sangat menolong jemaat sekitar dan masyarakat umum lainnya. (kt/win).

Comments
Loading...