Bupati Sikka Minta Dana Korpri Dipakai Bantu ASN Terdampak Covid-19.


  • Bagikan

KORANTIMOR.COMMAUMEREBupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si meminta kepada Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sikka untuk menggunakan dana Korpri untuk membantu Aparat Sipil Negara (ASN) golongan I dan II yang terdampak Corona Virus Desease (Covid-19).

Permintaan itu disampaikan Bupati sikka yang dipanggil Robi Idong saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi dan evaluasi upaya pencegahan dan penanganan Civid-19 di Kabupaten Sikka, Sabtu pekan lalu.

Swipe up untuk membaca artikel

“Harus dipikirkan untuk segera memberikan bantuan sembako bagi anggota Korpri golongan I dan II. Tidak menutup kemungkinan untuk staf Golongan III lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka,” pinta Bupati Robi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sikka, Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Sekda Kabupaten Sikka, dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Sikka.

Ia menegaskan, dana Korpri harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan para Apatatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sikka. “Perhatikan juga tenaga honorer yang ada di OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Kabupaten Sikka,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Sikka Resmikan Puskesmas Waigete

Menurut Bupati Robi Idong, pandemik Covid-19 berdampak sangat besar terhadap masyarakat. “Banyak yang kehilangan pekerjaan, penghasilan menurun, dan dampak lainnya yang ditimbulkan oleh wabah ini,” tuturnya.

Terkait dampak sosial-ekonomi, jelasnya, Pemkab Sikka telah mengambil langkah-langkah taktis dan strategis untuk mengatasinya, termasuk pembagian Sembako untuk warga.

  • Bagikan