Viktor Laiskodat: “Terkait Air, Saya Usulkan Ada Menteri Yang Khusus Urus Air”


  • Bagikan

KORANTIMOR.COMKUPANG“NTT belum butuh jembatan tapi butuh teknologi pengendalian air untuk dimanfaatkan masyarakat. Hemat saya di dunia tidak ada orang yang bisa membangun jika tidak ada beberapa unsur penting seperti; udara dan air serta listrik. Tidak ada udara tidak ada makluk hidup dan tidak ada air semua makluk termasuk manusia mati. Air sangat vital dan penting. Oleh karena itu saya usulkan terkait air, Indonesia harus punya menteri air yang khusus urus air.”

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Bersama Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, SH, MH Saat Pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan HATHI ke-36 (21/11/2019)

 

Swipe up untuk membaca artikel

Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat [VBL] dimomentum sambutanya saat pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia [HATHI] ke XXXVI di Aula Politeknik Negeri Kupang [21/11/2019].

Pertemuan tersebut dihadiri Wakil Menteri PUPR RI,John Wempi Wetipo, SH,MH dan 800 orang peserta. Jumlah ini terdiri dari para staf Kementerian PUPR RI dan Dinas PUPR Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT, konsultan, kontraktor dan beberapa asosiasi pekerja.

Baca Juga :  Mentan RI Dukung Penuh Pengembangan Pertanian di NTT

Peserta merupakan tamu undangan dari dalam negeri dan luar negeri yang rata-rata adalah insinyur ahli dibidang hidrolik dan sumber daya air serta pemerhati dan pelaksana sumber daya air. Mereka adalah anggota HATHI yang berjumlah 7.136 orang.

  • Bagikan