Sidang Gugatan Terhadap Kakanwil Kemenag NTT dan Kakan Kota Kupang Kembali Ditunda Gegara Ketidakhadiran Tergugat


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG 

Sidang gugatan Perbuatan Melanggar Hukum (PMH) yang dilayangkan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dewi Keadilan Timor (YLBH-DEKAT) terhadap Kepalah Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTT dan Kakan Kemenag Kota Kupang, dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan Tender Pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran (Workshop) Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang Tahun Anggaran (TA) 2020 kembali ditunda.

Swipe up untuk membaca artikel

Seperti disaksikan tim media ini, Hakim Tunggal persidangan, Maria Maranda, S.H dalam sidang tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Kupang pada Rabu (16/09/2020), kembali menunda persidangan tersebut.

Pasalnya, para tergugat (Paskalis Gara sebagai tergugat II, Buniamin, S.Pd., M.Si selaku Kuasa Pengguna Anggaran/KPA sebagai tergugat III, Drs. Yakobus Beda Kelen., M.M selaku Kepala Kemenag Kota Kupang sebagai tergugat IV, Drs. Sarman Marselinus selaku Kanwil Kemenag NTT sebagai tergugat V, red) tidak hadir dalam sidang dengan alasan sedang melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi (USK) Pegawai.

Baca Juga :  Oknum Polair Polresta Denpasar dan ASN Pemprov NTT Aniaya Cornelis Hingga Derita 38 Jahitan Luka

“Ada surat resmi pihak tergugat masuk ke kami kemarin, disampaikan kepada Kepala Pengadilan Negeri Klas IA Kupang. Isinya berupa alasan tidak hadir dalam sidang hari ini karena di kantor (Kanwil Kemenag Kota Kupang, red) sedang dilaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Pegawai,” tandasnya.

Menurut Hakim Ketua, Maria Maranda, SH, sidang akan dilanjutkan pada Rabu (23/09/2020), dengan harapan saat itu para tergugat sudah hadir lengkap sehingga sidang berjalan lancar. “Bila mereka juga mereka tidak hadir lagi dalam sidang minggu depan, sidang tetap kita laksanakan,” ujarnya.

  • Bagikan