Hotmix Hancur di Jalan Nasional Gako-Aegela Rp. 18 M Setelah Dikerjakan Sehari


  • Bagikan

KORANTIMOR.COMENDE – Pekerjaan Hotmix Proyek Peningkatan Jalan  Nasional Ruas Gako-Aegela, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT retak, pecah, patah, amblas dan hancur pada  beberapa titik. Padahal proyek dengan nilai sekitar Rp 18 Miliar yang dikerjakan PT. Agogo Golden Group (AGG) tersebut baru di hotmix sehari sebelumnya saat dikunjungi dan dipantau Kepala Balan Jalan Nasional X Kupang, Mochtar Napitupulu pada Selasa (14/1/20).

Swipe up untuk membaca artikel

Seperti disaksikan Tim Investigasi media ini pada Senin (13/1/20) sore, belum tampak adanya persiapan untuk pekerjaan hotmix pada ruas jalan Gako-Aagela. Tampak 1 unit excavator dan 1 unit Fibro diparkir di Wolowea, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. Beberapa ret batu kali dan pasir gunung tampak ditumpuk di sisi jalan untuk pekerjaan drainase dan tembok penahan. Galian drainase tampak digenangi air sekitar 30 cm.

Belum ada kegiatan pemadatan badan jalan yang diperlebar. Belum juga nampak aspal perekat (prime coat, red) yang telah dihampar di lokasi tersebut. Namun anehnya, saat kunjungan Kepala Balai Jalan Nasional X Kupang ke esokan harinya (Selasa, 14/1/20), PT. AGG langsung melakukan pekerjaan hotmixnya di Desa Wolowea.

Baca Juga :  Waduh,...Fisik Proyek Jalan Bealaing-Mukun-Mbazang Hanya 50%, Tapi Uang Cair Rp 10,7 M

Saat dipantau Tim Investigasi media ini pada Rabu (15/1/20) sekitar Pukul 16.30 sore, tampak 1 unit mobil penggilas hotmix sedang diparkir di lokasi hotmix. Jalan yang telah di hotmix dikedua sisinya sekitar 50 m. Sekelompok tenaga kerja terlihat berada di sekitar lokasi tersebut.

  • Bagikan