Forum BUMDES NTT Desak Pemkab Belu Copot Kades Naitimu


  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Badan Usaha Milik Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW Forum BUMDES NTT), Yoan Niron

KORANTIMOR.COM – BELU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Badan Usaha Milik Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW Forum BUMDES NTT), Yoan Niron segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Seluruh Pendamping Desa serta Pemda Kabupaten Belu untuk mengambil tindakan tegas berupa penonaktifan atau pemecatan terhadap Kepala Desa Naitimu, Norbertus Moa dan Aparat Pemdes karena diduga memanipulasi data sehingga realisasi BLT DD dan BST desa Naitmu tidak tepat sasaran.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Badan Usaha Milik Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW Forum BUMDES NTT), Yoan Niron

Hal ini disampaikan oleh Yoan Niron dan Pengurus BUMDES DPW NTT saat dihubungi Media ini lewat WhatsApp pada hari Jumat (22/05/2020) pukul 09.00 Wita.

Swipe up untuk membaca artikel

Tanggapan Yoan Niron terkait informasi penyaluran BLT Dana Desa (BLT DD) dan BST di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu yang kontroversial. Kontroversial karena ditemukan Isteri dari para aparat Pemdesa dan Tenaga Kontrak Daerah serta Pensiunan PNS sumrigah terimah BLT DD dan BST. Sementara janda dan lansia serta keluarga miskin yang paling terdampak covid 19 justru merana karena tidak tersentuh bantuan.
Menurutnya, Kementerian Desa dalam mekanisme pembagian BLT (Permendes PDTT No 6 Tahun 2020) Tentang Peraturan Penggunaan Dana Desa untuk pencegahan dan penanganan covid 19).

Baca Juga :  Di Desa Naitimu Istri Aparat Desa dan TKD Sumringah Terima BLT, Janda dan Lansia Merana
  • Bagikan