DPRD Ende Minta Kabalai PJN X Kupang Klarifikasi Tentang ‘Jalur Gaza’


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – ENDE – Kepala Balai (Kabalai) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Mochtar Napitupulu diminta untuk mengklarifikasi pernyataannya yang menyebut wilayah Satuan Kerja (Satker) PJN IV (Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka, red) sebagai ‘Jalur Gaza’ yang kontraktornya bersaudara tapi ‘saling gigit’.

Permintaan klarifikasi itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Baltasar Saiyatua (Anggota Komisi II dari PKPI, red) dan Yani Kota (Sekretaris Komisi II, dari Partai Berkarya, red) secara terpisah kepada media ini pekan lalu.

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Saiyatua, pernyataan Kabalai Mochtar Napitupulu tentang ‘Jalur Gaza’ (seperti pengakuan Kasatker IV BPJN NTT, Achmad Trunajaya, red) mengarah kepada unsur SARA.

“Jadi tolong dijelaskan, apa maksudnya Kabalai mengatakan bahwa Ende adalah ‘Jalur Gaza’? Mungkin Kabalai punya maksud lain, tapi masyarakat bisa berpikir ke SARA (suku, agama, ras dan antargolongan). Tolong dijelaskan hal itu?” tandasnya.

Sepengetahuannya, lanjut Saiyatua, Jalur Gaza itu adalah di Timur Tengah, tempat diperebutkan Palestina dengan Israel. “Jadi jangan menciptakan konflik baru bagi kita di Flores, khususnya di Ende. Janganlah?” ujarnya.

Menurut Saiyatua, tidak ada pengusaha ‘saling gigit’ untuk memperebutkan proyek di Ende. Apalagi membawa-bawa soal SARA di Ende. “Karena kita itu adalah bersaudara. Persaingan itu biasa dalam dunia usaha. Tapi kita adalah satu, yaitu warga Negara Indonesia yang menganut dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” tandas anggota Fraksi Amanat Keadilan Sejahtera DPRD Ende.

Ia menjelaskan, masyarakat di Flores, khususnya di Ende, tidak membeda-bedakan SARA. “Kita ini hidup rukun, damai, aman, dan tentram. Kabalai datang bertugas di NTT lalu mau menciptakan hal-hal yang tidak baik lagi. Tolong dipertanggung jawabkan itu,” tegas Saiyatua.

Baca Juga :  Dinilai Tak Mampu, Menteri PU Diminta Copot Kabalai PJN X Kupang
  • Bagikan