Dinilai Tak Mampu, Menteri PU Diminta Copot Kabalai PJN X Kupang


  • Bagikan
Kabalai Jalan Nasional X NTT, Mochtar Napitupulu

KORANTIMOR.COM – ENDE – Menteri Pekerjaan Umum dan Dirjan Bina Marga diminta mencopot Kepala Balai (Kabalai) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Mochtar Napitupulu karena dinilai tidak mampu dan telah mengorbankan kepentingan masyarakat dengan membiarkan terbengkelainya jalan negara Trans Flores, ruas Ende-Detusoko sehingga menghalangi akses transportasi dan mobilitas warga 3 desa di Kecamatan Detusoko dan pengguna jalan pada umumnya.

Yani Kota, Sekretaris Komisi II DPRD ENDE

Permintaan pencopotan Napitupulu itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Ende yang juga Sekretaris Komisi II (yang membidangi Pembangunan, red), Yani Kota menanggapi pengaduan dan protes 3 orang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende terkait dibongkarnya jalan masuk ke fasiltas umum seperti gereja, kantor desa desa, sekolah, pasar desa dan permukiman warga (saat pelebaran jalan, red) serta jaringan irigasi setempat, namun belum diperbaiki hingga saat ini.

Swipe up untuk membaca artikel

“Jalan Ende-Detusoko ini jalan Negara yang menghubungkan kabupaten-kabupaten di daratan Flores. Jadi harus diperhatikan oleh Kepala Balai. Ketika Kabalai PJN X Kupang membiarkan jalan ini dengan material yang berhamburan di badan jalan dan lubang-lubang disepanjang jalan yang menganga lebar, itu menunjukan ketidakmampuan Kabalai untuk mengurus jalan Trans Flores. Maka Beliau tidak layak menjadi kepala balai. Jadi saya minta Menteri PU dan Dirjen Bina Marga copot saja dia,” tandas Yani.

Baca Juga :  BPJN NTT Selenggarakan Vaksin Covid-19 Gratis Bagi 3.000 Pegawai Kementerian PUPR
  • Bagikan