Wawali Kota Kupang: Kehadiran Jabal Mart Swalayan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Kehadiran Jabal Mart Swalayan yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang sebagai pusat perbelanjaan yang menyediakan barang kebutuhan pokok masyarakat, juga bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat Kota Kupang.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man saat meresmikan Jabal Mart Swalayan pada Sabtu (7/11) dengan didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang dan Lurah Kelapa Lima.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kehadiran Jabal Mart Swalayan tentunya merupakan hal positif yang akan mendukung upaya pemerintah melakukan pemulihan dan pembenahan ekonomi selama pandemic Covid 19. Jabal Mart Swalayan diharapkan bisa memicu proses pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang. Pemkot Kupang menyambut baik kehadiran usaha ini, tentunya dengan tetap berada di bawah pengawasan agar tetap mengikuti aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Herman Man, kondisi perekonomian secara nasional saat ini sedang dalam masa resesi, yang artinya pertumbuhan ekonomi dalam level negatif dan Kota Kupang turut terkena dampaknya.“Kuartal ketiga di Kota Kupang, laju inflasi kita rendah sekali, bahkan deflasi. Harga mengalami penurunan. Ini menandakan bahwa permintaan berkurang karena tidak ada yang membeli, maka tidak terjadi transaksi sehingga berdampak pada minimnya kenaikan harga,” jelasnya.

Baca Juga :  LPMM Kupang dan Barnfonden Fasilitasi Pelatihan Lanjutan Managemen Usaha Bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Kupang

Inilah salah satu alasan, lanjutnya, mengapa Kota Kupang tidak bisa menerapkan lockdwon. Karena lockdown bukan hanya akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi negatif, tetapi lumpuh total. Lock down akan membuat masyarakat tidak bisa keluar rumah dan hanya berdiam di tempat, toko-toko tutup. Bahkan mungkin pasar tradisional akan tutup.

“Karena itulah Pemerintah Kota Kupang mengambil langkah penerapan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh warga masyarakat, diiringi dengan langkah-langkah pembenahan ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur CV. Jabal Mart, Fahmi H. Abdullahi, S.E., pada kesempatan bicaranya menyampaikan bahwa Jabal Mart Kota Kupang merupakan swalayan ketiga yang sudah mereka buka. Sebelumnya, usaha yang sama sudah lebih dahulu hadir di Kota Atambua dan Kefamenanu.

  • Bagikan