Promosi, Pelayanan dan Hospitalitas Kunci Keberhasilan Pariwisata  di NTT


  • Bagikan

KORANTIMOR.COMKUPANGAda dua hal yang menjadi dasar keberhasilan Pariwisata NTT untuk menjadi lebih maju dan terarah yakni Promosi atau Marketing ditambah Pelayanan dan Hospitality.

Promosi atau Marketing
Semua hal yang berhubungan dengan Pariwisata harus gencar dipromosikan agar di ketahui publik; baik domestik maupun Manca Negara. Bentuk promosi sangat beragam; bisa melalui  media cetak, elektronik maupun online.

Swipe up untuk membaca artikel

Pelayanan dan Hospitality 
Ini merupakan salah satu bagian yang memperkuat promosi pariwisata. Dengan adanya pelayanan dan hospitality yang mengedepankan mutu pelayanan, maka hal tersebut dapat menumbuh kembangkan kepercayaan publik dan juga menarik minat tourist untuk berkunjung. Ini artinya obyek parawisata telah memenuhi syarat dan mempunyai daya tarik dengan nilai jual tersendiri.

Hospitalitas yang  buruk akan sangat berpengaruh  bahkan akan menjadi momok dalam persaingan dengan  daerah lain atau negara lain yang memperhatikan unsur unsur  pemenuhan nilai Jual Pariwisatanya.

SDM dan Skills  adalah dua hal yang menjadi  dasar, seseorang bekerja lebih profesional, berkualitas yang akan menjadi kunci untuk meraih  keberhasilan dalam suatu pekerjaan.

Baca Juga :  Bank NTT Diduga Take Over Kredit Macet PT. Budi Mas Senilai Rp. 100 M

Bila seseorang tidak memiliki SDM dan Skills yang mumpuni, maka yang terjadi adalah orang tersebut tidak  bisa menunjukkan kualitas kerja yang baik dan tidak sesuai dengan harapan.

Hal inilah yang harus dijadikan  motivasi untuk terus berjuang meningkatkan SDM dan Skills pencari kerja dengan melakukan banyak  training atau pelatihan, baik teori maupun praktek

  • Bagikan