Program ‘Semarak Multiguna’ dan Kredit Merdeka Bunga 0%: Kado HUT Bank NTT Bagi Pelaku UMKM


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Program “Semarak Multiguna” diluncurkan Bank NTT dengan menyediakan kredit multiguna, kredit multiguna plus dan kredit multi usaha RC dengan plafon mulai dari Rp 30.000.000. Bank NTT juga louncing Program Pinjaman/Kredit Merdeka dengan bunga 0%. Keduanya merupakan kado Hari Ulang Tahun PT. Bank Pemerintahan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) yang ke-58 (lima puluh delapan) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di NTT.

Plt. Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho

Demikian saripati diskusi tim media ini dengan Plt. Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho saat di ruang kerjanya pada Jumat, (17/7/2020) beberapa jam sebelum perayaan malam puncak HUT Bank NTT ke-58.

Swipe up untuk membaca artikel

“Melalui program ‘Semarak Multiguna,’ managemen Bank NTT akan menyediakan berbagai jenis kredit dengan bunga 0,6% flat/bulan yang akan dipungut dalam cara efektif. Program ini ditujukkan kepada para pelaku UMKM yang ingin menghidupkan kembali usahanya yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Sedangkan untuk Kredit Merdeka Bunga 0%, dibuat suatu SKIM, namanya Skim Kredit Merdeka. Tujuannya ialah memberantas praktek rentenir yang marak terjadi di masyarakat dan menyusahkan pelaku UMKM. Jadi pelaku UMKM dapat merdeka dari rentenir dan merdeka dari agunan, itu alasan kita sebut bunga 0 %,” tandasnya.

Baca Juga :  Kredit CV MM Linen di Bank NTT Belum Macet, Statusnya Baru Collect 2

Menurut Riwu Kaho, untuk program Semarak Multiguna syaratnya muda. Misanya untuk ASN, cukup dengan foto copy KTP suami dan istri, slip gaji dan SK terakhir saja, nasabah sudah langsung mendapatkan uang. “Managemen juga akan memberikan voucher belanja melalui program Semarak Multiguna dengan hadiah langsung berupa voucher semarak multiguna,” bebernya.

  • Bagikan