LPMM Kupang dan Barnfonden Fasilitasi Pelatihan Lanjutan Managemen Usaha Bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Kupang


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani (LPMM) Kupang bekerja sama dengan Barnfonden, ChildFund Aliance didanai oleh Uni Eropa dan SIDA menyelenggarakan Pelatihan Lanjutan Manajemen Usaha Lanjutan bagi anggota kelompok pengelola usaha di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dampingan LPMM Kupang di Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Kupang, selama 4 hari (26-29/10/2020).


Kegiatan Pelatihan Lanjutan Manajemen Usaha Lanjutan bagi anggota kelompok pengelola usaha yang ada di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dampingan LPMM Kupang, dilaksanakan sesuai misi utama Proyek “Penguatan Masyarakat Sipil dan Akuntabilitas Sosial Untuk Meningkatkan Akses Terhadap Layanan PAUD Yang Berkualitas Dan Inklusif di NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

Pelatihan tersebut diikuti oleh 16 (enam belas) peserta yang terdiri dari; Pengelola, Komite Sekolah dan Pelaksana Usaha 4 (empat) Lembaga PAUD dampingan LPMM Kupang di Kabupaten Kupang. Diantaranya yakni PAUD Syalom Desa Kuaklalo dan PAUD Tunas Cilik Desa Oeletsala Kecamatan Taebenu, PAUD PETRA Balfai Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah dan PAUD Pilanuku Desa Oeoni II, Kecamatan Amarasi.

Baca Juga :  Wakil Gubernur NTT Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran Belanja Pemerintah


CSO-LA Project Manager dari Barnfonden, Rika Setiawati dalam sambutanya sebelum dimulainya pelatihan tersebut, menjelaskan bahwa sebelumnya LPMM Kupang dilatih oleh Yayasan Satu Karsa Karya Solo untuk melaksanakan pelatihan terapan pengelolaan usaha untuk mendukung PAUD. “Pelatihan terapan yang kemudian difasilitasi LPMM Kupang, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelompok usaha PAUD dalam mengembangkan kegiatan usaha produktif berbasis potensi lokal (Desa). Khususnya dalam pengelolaan usaha kelompok, termasuk strategi pemasaran dan pengelolaan keuangan usaha serta distribusi, dan lain-lain,” ujarnya.

  • Bagikan