Gubernur Laiskodat Tidak Ingin Masyarakat Sumba Tetap Miskin


  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – Waibakul – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Tak Ingin Masyarakat di Pulau Sumba tetap hidup dalam belenggu kemiskinan.

Demikian di katakan Gubernur Nusa Tenggaram Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat saat pencanangan Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggai, Sumba Tengah, Senin (7/9/20).

Swipe up untuk membaca artikel

“Ini tantangan buat Sumba. Saya tidak mau Sumba (tetap miskin, red) seperti ini terus. Tadi saya bersama dengan para bupati se-Sumba, minus kaka Niga (Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole) sepakat untuk bekerja lebih keras. Saya punya komitmen sebagai Gubernur, saya tidak mau masyarakat di Pulau Sumba tetap miskin dan tertinggal seperti ini terus,” ungkap Gubernur Laiskodat.

Gubernur memotivasi para Bupati se-Sumba untuk bekerja sama dan bersama agar Sumba menjadi pulau yang sukses dan makmur. Hal itu, lanjutnya, menjadi tanggung jawab Gubernur dan para Bupati untuk bekerja lebih serius dan dalam periode kepemimpinan masing-masing.

Baca Juga :  Syarat Lelang 9 Paket Pengadaan Bawang Rp 10,4 M ‘Mengada-Ada’, Kontraktor Protes

Menurut pria kelahiran Pulau Semau tersebut, selama masa kepemimpinanya tidak boleh masyarakat Sumba mengalami masalah kemiskinan, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Karena itu Gubernur Laiskodat berjanji akan menyiapkan skenario pembangunan di Pulau Sumba secara kolaboratif antara Pemprov dan Pemkab.

“Berapa anggaran tiap kabupaten di Sumba dan Provinsi akan dikolaborasi sehingga mendukung porsi anggaran yang lebih besar. Jika dana dikolaborasi, saya yakin kita buat apa apa saja harus jadi. Pulau ini harus panen terus hasil pertanian sebanyak mungkin sepanjang tahun,” katanya.

  • Bagikan