Coba Bunuh Wartawan, Para Preman Gunakan Batu dan Pisau

Reporter : Tim
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KOTA KUPANG, KORANTIMOR.COM – Para preman yang melakukan percobaan pembunuhan terhadap wartawan/Pemred Suara Flobamora.Com, Fabianus Paulus Latuan (FPL) menggunakan batu dan pisau saat menyerang korban di Pintu Gerbang PT. Flobamor pada Selasa, 26 April 2022.

Fakta tersebut terungkap dalam sidang kasus penganiayaan terhadap korban FPL pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin. Sidang tersebut mengagendakan keterangan 5 orang saksi termasuk saksi korban, FPL. Ada yang tak biasa dalam sidang tersebut karena Kajari Kupang, Banua Purba, SH tampak memimpin langsung Tim JPU.

Swipe up untuk membaca artikel

Sementara itu, Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.IK.,M.H. memimpin langsung pengamanan area PN Klas IA Kupang. Sementara saksi korban tampak dikawal tim yang mengenakan baju LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

Dalam sidang tersebut 4 orang saksi mengatakan para preman menggunakan batu untuk menyerang saksi korban dan sempat mencabut pisau untuk menyerang namun tak sempat menusuki korban maupun saksi yang berupaya menghalau para preman karena para pelaku melarikan diri ketika banyak orang mulai berdatangan ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Baca Juga :  Gubernur NTT Perlu Klarifikasi Pernyataannya Bertanggung Jawab Atas Kasus Percobaan Pembunuhan Wartawan Fabi Latuan

“Setelah saya dipukul beberapa kali. Saya terjatuh dari motor dan pandangan saya kabur. Saat pandangan saya mulai terang, saya sempat melihat seseorang di sebelah kiri saya mencabut pisau panjang menghadap ke arah saya. Saya berusaha lihat mukanya tapi kepala saya sudah dihantam dengan batu oleh seseorang yang datang dari sisi kanan sehingga pandangan saya kembali kabur dan jatuh terlentang. Kemudian dada saya juga dihantam dengan batu,” ungkap saksi korban saat ditanya Majelis Hakim tentang kronologis kejadian.

  • Bagikan