Walikota Kupang Serahkan Ambulance dan Motor Untuk Kebutuhan Operasional Dua Puskesmas

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KOTA KUPANG, KORANTIMOR.COM – Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., menyerahkan kendaraan roda empat dan roda dua untuk kebutuhan operasional dua Puskesmas di Kota Kupang yaitu Puskesmas Alak dan Puskesmas Bakunase. Dana pengadaan kendaraan operasional tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Kesehatan Kota Kupang Tahun 2022.

Penyerahan kendaraan tersebut berlangsung di Ruang Garuda, lantai dua Kantor Walikota Kupang pada Rabu (03/08/2022). Walikota didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, SH., kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati beserta kepala bidang dari Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Sejumlah Kepala Puskesmas.

Swipe up untuk membaca artikel

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dalam laporannya mengatakan, bahwa Dinas kesehatan melakukan pengadaan ambulans untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

“Jadi di dalam dukungan Dana Alokasi Khusus Dinas Kesehatan pada tahun 2022 mendapatkan unit ambulans sebanyak dua dan sepeda motor sebanyak lima dalam rangka peningkatan pelayanan kegawatdaruratan dan mempercepat sistem rujukan yang dilakukan oleh Puskesmas untuk rujuk ke Rumah Sakit,” beber Retno.

Baca Juga :  PMT Desa Model Dinas PMD NTT Bebas Dari Pangan Instan

Menurut drg Retnowati, kendaraan tersebut untuk kebutuhan operasional dua puskesmas yakni Puskesmas Alak dan Puskesmas Bakunase. Sementara sepeda motor masih dalam proses diberi tanda untuk membedakan antara kendaraan milik sendiri dan pemerintah. “Akan diberikan tanda bahwa itu untuk kegiatan puskesmas keliling,” tegasnya.

  • Bagikan