Suara Hati Pendukung: Jeriko Wajib Maju Jalur Independen Calon Walkot Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KOTA KUPANG , KORANTIMOR.COM – Suara hati warga Kota Kupang yang mendukung Jefri Riwu Kore alias Jeriko (terkini tembus 84.000 KTP) menghendaki Jerikozzz 5 kembali maju sebagai calon Wali Kota Kupang periode Tahun 2024-2029, melalui jalur independen.

Demikian disampaikan Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo dalam rilis tertulis kepada media ini pada Selasa (02/08/2022).

Swipe up untuk membaca artikel

“Suara hati warga agar Bapak Jeriko maju melalui jalur independen ini kami temui dan dengarkan langsung saat kami bagi brosur dan kumpul KTP di pasar-pasar, terminal, taman-taman kota dan saat masuk keluar rumah warga atau door to door,” ujarnya.

Yan Piter Lilo menjelaskan, bahwa warga Kota  Kupang memberi dukungan KTP tidak menginginkan Jeriko maju melalui partai Politik, mengingat pengalaman buruk Jeriko pernah disakiti partai Politik tertentu.

“Seperti yang dikemukakan oleh Jems salah satu warga di Kelurahan Alak yang ditemui Teman Jeriko, dirinya menegaskan bahwa Jeriko harus maju dari jalur indpenden karena Jeriko pernah disakiti  oleh salah satu Partai Politik tertentu. Jadi kali ini Bapak Jeriko maju langsung oleh dukungan warga saja dan pasti rakyat kecil tidak akan sakiti Bapak Jeriko,” kata Yan meniru ucapan seorang nelayan bernama Jems.

Baca Juga :  DEKRANASDA NTT Perkenalkan 19 Jenis Kopi Dari 11 Kabupaten di NTT

Yan juga menyampaikan, bahwa jumlah dukungan yang mencapai empat kali lipat dari syarat minimum KTP ke KPU. Hal ini menggambarkan secara terang benderang, bahwa sosok Jeriko menorehkan karya positif selama 5 tahun memimpin Kota Kupang . “Jeriko mendapat tempat istimewa di hati warga Kota Kupang, sehingga mereka sangat antusias untuk memberikan dukungan mereka,” tandasnya.

Mantan PP GMKI ini membeberkan bahwa jumlah dukungan KTP yang sudah mencapai 84 ribu KTP ini sudah empat kali lipat lebih banyak dari syarat minimum KTP yang di syaratkan, yakni 21.430 KTP yang harus diserahkan untuk pendaftaran independent di KPU.

Sesuai data KPU Kota Kupang jumlah pemilih Kota Kupang saat ini adalah 252,113 orang. Dan KPU Kota Kupang mensyaratkan calon perseorangan wajib memenuhi 8,5% dukungan, maka jumlah tersebut adalah 21.430 KTP.

Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko menambahkan, bahwa target dan cita-cita  untuk mengumpulkan dukungan 100 ribu KTP untuk Jeriko akan terus diperjuangkan.  “Sepanjang minggu yang lalu kami berkunjung ke berbagai pusat keramaian di kota kupang seperti di Jalan Suharto dan jalan H.R Koroh Sikumana, Pasar Penfui dan Pasar Oesapa serta giat langsung door to door di kelurahan-kelurahan,” bebernya.

Baca Juga :  Waduh,...Fisik Proyek Jalan Bealaing-Mukun-Mbazang Hanya 50%, Tapi Uang Cair Rp 10,7 M

Alumni Fakultas Hukum Undana ini juga menjelaskan, bahwa sebelumnya ada lebih dari 871 relawan Teman Jeriko yang berjuang di 51 kelurahan untuk mendapatkan dukungan dan simpati warga kota kupang. “Bagi kami ini Kerjasama tim yang luar biasa, kami sungguh mengapreasiasi kerja keras segenap relawan dan simpatisan teman Jeriko,” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa Iansen ini juga menyampaikan bahwa Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga kota yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan ktp via WA 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (kt/tim)

  • Bagikan