Program Bedah Rumah Terealisasi 92 Persen, Masyarakat Senang dan Sambut Jeriko

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KOTA KUPANG, KORANTIMOR.COM – Menjelang akhir masa jabatan, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, yang akrab disapa Jeriko, terus giat mewujudkan visi misinya. Salah satunya melalui program bantuan bedah rumah. Sejak tahun 2020 hingga semester pertama tahun 2022, tercatat 92 persen atau sebanyak 261 dari total 281 rumah telah rampung dibedah dan diserahterimakan. Masyarakat penerima manfaat program bedah rumah ala Jeriko dengan senang dan haru.

Demikian rilis Pemkot Kupang yang di terima tim media ini pada Minggu (03/07/2022).

Swipe up untuk membaca artikel

“Itu terdiri dari 72 rumah pada tahun 2020, 99 unit di tahun 2021. Sedangkan di tahun 2022 ini, 90 hasil bedah rumah dari target 110 sudah diserahkan, terakhir 10 diantaranya diserahkan langsung oleh Wali Kota Jeriko baru-baru ini selama 3 hari berturut-turut, sejak Kamis (30/6) hingga Sabtu (2/7) kemarin. Masyarakat sangat senang dan bangga serta penuh ucapan terima kasih kepada Jeriko,” tulis Pemkot Kupang.

Baca Juga :  Wawali Kupang Minta Pengusaha Dukung Pemulihan Ekonomi Kota Kupang

Menurut Pemkot, Wali Kota Kupang turut didampingi oleh Kabag Prokompim Setda Kota Kupang para camat dan lurah setempat beserta perangkatnya masing-masing dalam acara penyerahan tersebut.

Selanjutnya, pada Kamis (30/6), Wali Kota Kupang berkesempatan menyerahkan kunci kepada 5 warga di 5 kelurahan. Kunci pertama diserahkan kepada Maria Keluanan, seorang janda 6 anak warga RT 2 RW 1 Kelurahan Oepura.

Dari Oepura, Wali Kota dan rombongan bertolak ke Kelurahan Fontein, di RT 27 RW 9 untuk menyerahkan kunci rumah kepada Yuliana Lay Tari Tuapahe, seorang janda yang telah bertahun-tahun lamanya menderita kanker rahim. Yuliana sempat menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota, sambil menjabat tangan Jeriko.

“Terima kasih bapa Wali, karena pemerintah sudah perhatikan dan bantu kami, sehingga sekarang kami bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” ujarnya.

  • Bagikan