Indonesia Sukses Menggelar Perhelatan GPDRR Ke-7

  • Bagikan
Koran Timor
Foto by Antara: Caption : Suasana diskusi panel Global Platform For Disaster Risk Reduction ke-7 di hall Nusa Dua, BNDCC.

JAKARTA – KORANTIMOR.COM – Indonesia sukses menggelar perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR), atau Forum Global Pengurangan Risiko Bencana, yang mengangkat tema From Risk to Resilience: Towards Sustainable Development for All in a Covid-19 Transformed World pada 23-28 Mei 2022 lalu di Bali. Hal ini tercermin dari lancarnya berbagai diskusi antar delegasi hingga terlahir tujuh rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi Berkelanjutan. Respon positif pun banyak bermunculan baik dari Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Pengurangan Risiko Bencana (United Nations Office for Disaster Risk Reduction/ UNDRR), peserta delegasi yang hadir, hingga media.

Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal UNDRR, Mami Mizutori menyampaikan apresiasinya atas keragaman yang ia temui selama konferensi GPDRR di Bali. Dia merasa bangga sebab jumlah peserta penyandang disabilitas meningkat dua kali lipat dari pertemuan sebelumnya.

Swipe up untuk membaca artikel

“Saya sangat bangga bahwa Platform Global ini benar-benar mencerminkan pendekatan seluruh masyarakat dari Kerangka Sendai, dan kami memiliki orang-orang dari, tentu saja, dari seluruh dunia,” ujar Mizutori. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia untuk hal tersebut, seraya menambahkan bahwa ini akan menjadi salah satu warisan indah dari GPDRR Bali.

Baca Juga :  Kepala DPM & PTSP NTT Pastikan PT. Agogo Tak Punya Izin AMP
Foto by Antara: Suasana diskusi panel Global Platform For Disaster Risk Reduction ke-7 di hall Nusa Dua, BNDCC.

Respon positif dan apresisi juga datang dari jurnalis dalam dan luar negeri. Mereka memuji berbagai fasilitas media center, yang disediakan oleh pemerintah yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Ketua Media dan Humas Sekretariat GPDRR.

  • Bagikan