Dugaan Rekayasa Proyek Beras JPS Covid-19 Rp 71 M Dibocorkan Oknum Pimpinan PT. Flobamor

Reporter : Tim
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Oknum Pimpinan PT. Flobamor (yang tak ingin namanya disebut, red) membocorkan dugaan rekayasa dan keterlibatan sesama Pimpinan PT. Flobamor dalam proyek pengadaan Beras Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 senilai Rp 71,7 Milyar. Ia membocorkan informasi tersebut kepada Tim Media ini dalam 2 kali pertemuan. Pada kesempatan itu, Ia meminta wartawan untuk menulis rekayasa dibalik proyek bantuan JPS Covid-19 tersebut yang telah disetujui sehari sebelumnya oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

Pertemuan pertama dilakukan di rumah makan pada Ruko di samping Dinas Perhubungan Provinsi NTT, pada Hari Jumat (19/07/2020) sekitar Pukul 20.30 Wita (Jam 8.30 malam). Menurutnya, sehari sebelumnya (Kamis, 18/7/2020), Gubernur Laiskodat menandatangani Persetujuan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Rp 105 Milyar.

Swipe up untuk membaca artikel

“Ini nama orang-orang yang akan melaksanakan Pengadaan Beras JPS Covid-19 senilai Rp 105 Milyar. Mereka mau jadi pelaksana proyek Pengadaan Beras JPS Covid-19. Mereka sudah rapat untuk membentuk Tim untuk melaksanakan penyaluran Beras JPS tersebut,” ujar Oknum Pimpinan PT. Flobamor sambil menyodorkan secarik kertas buram berukuran 10 cm x 10 cm kepada wartawan yang duduk dihadapannya.

Baca Juga :  20 Saksi Diperiksa, Polda NTT Lidik Dua Kasus Korupsi PT. Flobamor Sekitar Rp 120 Milyar

Dalam secarik kertas bertulisan tangan dengan tinta berwarna merah tersebut berisi beberapa nama, termasuk 2 nama oknum Pimpinan PT. Flobamor yang mengikuti rapat persiapan proyek tersebut. Nama-nama yang tertulis dalam secarik kertas itu adalah RK (alm.), CW (pacar RK/mantan Finalis Puteri Indonesia, red), dan dua orang Oknum Pimpinan PT. Flobamor, HD dan RA (anak kandung Kepala Dinas Sosial NTT saat itu, red) dan seorang lainnya, DW. “Mereka ini siapa? Kok mau ngatur-ngatur pengadaan barang pemerintah?” kritiknya.

  • Bagikan