Pengadilan Negeri Larantuka Didesak Segera Eksekusi Aset Mitra Tiara dan Niko Ladi, cs

  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Tiara yang tergabung dalam Kelompok Pejuang Hak Nasabah Mitra Tiara (KPHN-MT) mendesak Pengadilan Negeri (PN) Larantuka untuk segera mengeksekusi aset-aset Mitra Tiara dan Niko Lady, cs (dan kawan-kawan) sebagaimana putusan perkara perdata Nomor: 09/PDT.G/2017/PN.Lrt tertanggal 12 Desember 2017 yang telah berkekuatan hukum tetap.

Demikian desakan Nasabah Mitra Tiara melalui Ketua KPHN-MT, Paulus Demos Kotan, kepada Tim Media ini di Kupang pada Jumat (10/6/2022) kemarin. Menurutnya, keputusan Perkara Perdata antara Nasabah Mitra Tiara melawan Niko Ladi, cs (sebagai Tergugat) telah memiliki kekuatan hukum tetap karena para Tergugat tidak melakukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi (PT) NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

“Perkara ini sudah diputus sejak 5 tahun lalu dan telah berkekuatan hukum tetap. Namun hingga saat ini, keputusan tersebut belum dieksekusi oleh PN Larantuka dengan berbagai macam alasan. Karena itu, pada kesempatan ini kami minta PN Larantuka untuk segera mengeksekusi Perkara Perdata Nomor: 09/PDT.G/2017/PN. Lrt tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :  4000-an Polis Asuransi Tak Dibayar, Nasabah Bumi Putera Merasa Ditipu

PN Larantuka, lanjut Paulus Kotan, dinilai tidak serius dalam mengurus eksekusi Perkara Perdata tersebut. “Kami menilai PN Larantuka, kejaksaan dan kepolisian tidak tulus dan tidak serius mengurus eksekusi perkara tersebut. Padahal ini menyangkut nasib lebih dari 700 orang nasabah dan keluarganya yang telah dirugikan jutaan hingga milyaran rupiah. Bahkan sudah banyak korban yang stres, sakit-sakitan dan meninggal dunia,” ujarnya.

  • Bagikan