Polresta Kupang Didesak Tangkap Aktor Intelektual dan Tuntaskan Kasus Percobaan Pembunuhan Wartawan

Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

JAKARTA, KORANTIMOR.COM– Aliansi NTT Bergerak mendesak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kupang untuk segera menuntaskan kasus percobaan pembunuhan wartawan dan Pemred media online Suaraflobamora.Com, Fabi Latuan dengan menangkap sisa 1 orang pelaku yang masih buron (DPO), dan mengungkap serta menangkap aktor intelektual dibalik kasus tersebut.

Demikian disampaikan Koordinator Aliansi NTT Bergerak, Yohanes Hegon Kelen Kedati dalam rilis tertulis kepada Tim Media ini melalui pesan WhatsApp)WA pada Kamis (09/06/2022). Aliansi NTT Bergerak terdiri atas Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK), Forum Pemuda Penggerak Perdamaian dan Keadilan (Formadda) NTT, JAPAK Indonesia, Perhimpunan Pengacara NTT Jakarta, AMANAT INDONESIA (Anak Muda Lamaholot Indonesia), Persatuan Lamaholot Jakarta dan Benteng Merdeka Nusantra (Bentara).

Swipe up untuk membaca artikel
Ketua GRAK, Yohanes Hegon Kelen Kedati

“Kami memberi apresiasi kepada Kapolresta Kota Kupang dan jajarannya yang telah meringkus 5 orang terduga pelaku. Kami harap Polresta Kota Kupang juga dapat segera menangkap sisa satu orang terduga pelaku yang masih buron (DPO). Kami juga mendesak agar Polresta Kupang segera mengungkap siapa aktor intelektual dibalik kasus percobaan pembunuhan wartawan Fabi Latuan? Kemudian rampungkan berkas perkara para pelaku dan aktor intelektualnya untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kupang untuk secepatnya disidangkan,” tulis Hegon Kelen Kedati.

Baca Juga :  Ada 140 Anggota Khilafatul Muslimin Di Mabar, Bukti Giat Penyebaran Ideologi Terlarang Di Mabar Sukses Besar

Menurut Hegon Kelen, 5 dari 6 orang preman pelaku percobaan pembunuhan wartawan Fabi Latuan yang telah ditangkap pihak Polresta Kupang merupakan eksekutor lapangan (yang diduga disewa atau dibayar oleh seseorang dan/atau komplotan orang, red). “Karena itu, kita dukung Polresta Kupang untuk berani mengungkap dan menangkap aktor intelektual yang merencanakan percobaan pembunuhan tersebut,” tandasnya.

  • Bagikan