Perjalanan Samuel Selan Cs Keliling Pedalaman Amfoang Demi Dukungan Pendidikan Anak-Anak Amfoang di STIKES Maranatha Kupang

Reporter : Agus
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

OELAMASI, KORANTIMOR.COM – Untuk menjawab keinginan dan cita-cita Anak-anak Amfoang, yang bermimpi melanjutkan Pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maranatha Kupang, Ketua Dewan Pembina STIKES Maranatha Kupang, Drs. Samuel Selan bersama rombongan mengunjungi 14 orang tua siswa di Desa Bitobe, Desa Fatumonas Kecamatan Amfoang Tengah, dan Desa Lelogama, Desa Leloboko, Desa Eelbeno, Desa OH’Aem II di Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi¬† Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Selasa, 31 Mei hingga Rabu, 1 Juni 2022.

Seperti disaksikan wartawan media ini, Drs. Samuel Selan bersama Rombongan melakukan perjalan dari Kampus STIKES Maranatha Kupang menuju desa Bitobe Kecamatan Amfoang Tengah pada hari Selasa pagi (31/05) pukul 08:00 Wita dan tiba pada pukul 12:35 Wita. Samuel dan rombongan disambut hangat oleh para orang tua siswa. Bahkan mereka mengalungkan selendang kepada Ketua Dewan Pembina STIKES Maranatha Kupang dan Rombongan.

Hal itu dilakukan para orang tua siswa untuk menghargai jasa dan niat tulus Dewan Pembina STIKES Maranatha dan Rombongan yang telah bersedia menerima anak-anak mereka melanjutkan Pendidikan di STIKES Maranatha Kupang.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama para orang tua siswa. Lalu makan siang bersama. Sesudah itu diskusi dilanjutkan dengan penegasan kepada para orang tua siswa, agar selalu mendukung dan mengontrol anak-anak yang telah dipercayakan untuk melanjutkan Pendidikan di STIKES Maranatha Kupang, sehingga anak-anak bisa menyelesaikan kuliah hingga wisuda dan meraih gelar sarjana.

Seusai diskusi pada pukul 15.00 Wita, Samuel Selan bersama rombongan pamit dan kembali melanjutkan perjalan menuju Desa Fatumonas untuk berjumpa lagi dengan beberapa orang tua siswa di sana.

Pamit pisah bersama Ketua Dewan Pembina STIKES Maranatha Kupang dan Rombongan diwarnai isak tangis para orang tua siswa yang masih merindukan kebersamaan dengan Samuel Selan Cs. Namun karena jadwal dan janji berjumpa lagi beberapa orang tua siswa di Desa Fatumonas, mengharuskannya dan rombongan berangkat menuju Desa Fatumonas.

  • Bagikan