Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Kerja Konsulat Jenderal Australia Bali

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH, menerima kunjungan kerja Konsulat Australia Bali, Anthea Griffin di rumah kebun kelompok tani Naioni, pada Rabu (18/05/2022). Kunjungan Anthrax Griffin dalam rangka meninjau langsung perkembangan dari program pemberdayaan petani sayur lokal, melalui pelatihan pembuatan pupuk organik dengan memanfaatkan sampah pertanian dan sampah rumah tangga di masa pandemi Covid 19.

Turut  mendampingi Wali Kota dalam acara tersebut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Kupang, Ir. Solvie Y. H. Lukas,  Camat Alak, Yulianus Willem Pally, SH,  Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Kupang, Daud Noftianus Nafi, SSTP,MM, Tim Ahli dari Fakultas Pertanian Undana, Ir. Charles Kapioru,MS dan Ir. Selfius P.N. Nainiti, M.Sc, Agr,  Lurah Naioni, Filmon Tamael, SE, bersama para lurah se-kecamatan Alak, serta para petani anggota Kelompok Tani Ingat Aku Naioni.

Swipe up untuk membaca artikel

Selain membantu mengurangi sampah, project ini telah memberikan transfer teknologi kepada para peserta tentang cara membuat pupuk bokasi dan pestisida organik dengan memanfaatkan bahan baku sampah pertanian dan sampah rumah tangga, yang  selain untuk digunakan pada aktivitas usaha tani sayuran di pekarangan dan kebun petani, juga dapat dijadikan produk bisnis untuk diperdagangkan.

Baca Juga :  Walikota Kupang Serahkan Ambulance dan Motor Untuk Kebutuhan Operasional Dua Puskesmas

Jefri Riwu Kore atau yang akrab disapa Jeriko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Australia atas dukungan dan bantuan kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang selama ini. Jeriko juga menyampaikan Terima kasih kepada project leader program tersebut bersama rekan-rekan alumni Australia yang sudah menggagas program ini.

  • Bagikan