Wali Kota Kupang Ucap Selamat Hari Raya Waisak dan Ajak Umat Budha Perkuat Tali Persaudaraan

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengucapkan selamat Hari Raya Tri Suci Waisak kepada seluruh umat Buddha, khususnya umat Buddha Kota Kupang di peringatan Hari Waisak yang jatuh pada hari Senin (16/5/2022).

Ucapan sang Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu disampaikan pada Senin (16/05/2022), bertepatan dengan Perayaan Hari Raya Waisak umat Budha 2566 tahun.

Swipe up untuk membaca artikel

“Dalam merayakan Waisak 2566 tahun, saya atas nama masyarakat, pemerintah dan juga keluarga mengucapkan selamat hari raya untuk saudara-saudara umat Buddha di Kota Kupang. Semoga semuanya dilimpahkan kedamaian dan kebahagiaan,” ujarnya.

Jeriko mengajak seluruh umat Buddha memanfaatkan momentum Hari Raya Waisak untuk mempererat kerukunan dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Menurutnya, kekerabatan umat Buddha dengan umat lainnya di Kota Kupang sejauh ini sudah terjalin dengan baik. Walaupun jumlahnya masih sedikit, namun ikut memberi warna tersendiri bagi Kota Kupang untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai Rumah Persaudaraan semua umat beragama.

Baca Juga :  Ribuan Warga Kota Kupang Banjiri Taman Tirosa Dukung Jeriko

Pemerintah Kota Kupang pun mendukung keberadaan umat Buddha di Kota Kupang. Bahkan, telah menghibahkan lahan untuk pembangunan tempat ibadah umat Buddha.

“Kita berterima kasih karena keberadaan saudara-saudara kita umat Buddha melengkapi warna keberagaman di Kota Kupang dan turut menjaga kerukunan hidup toleransi umat beragama di kota ini. Mari bersama kita jaga Kota Kupang sebagai kota toleran dan rumah persaudaraan bagi semua orang,” ajak Jeriko. (pkp/tim)

  • Bagikan