Tidak Calongkan Diri, Herry Kadja Minta Pendukungnya Jadikan Maudy Dengah Ketua DPC Demokrat Kota Kupang

Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi menyatakan dirinya tidak lagi maju sebagai bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang periode 2022-2027. Tetapi dirinya juga meminta para pendukungnya untuk mendukung Maudy Dengah yang adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat saat ini untuk menggantikannya menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Kupang.

Pernyataan tersebut disampaikan Herry Kadja dalam rilis tertulis DPC Demokrat Kota Kupang yang diterima tim media ini pada, Senin (16/05/2022) di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

“Maudy adalah kader dan penerus yang pas untuk memimpin DPC Partai Demokrat Kota Kupang. Ia adalah sosok perempuan yang kompeten. Semoga dibawa kepemimpinan Maudy, Partai Demokrat bisa lebih besar lagi. Saya doakan semoga amanah memimpin Partai Demokrat di Kota Kupang,” ujar Herry.

Menurutnya, dirinya telah menyiapkan Maudy Dengah, ST., M.Pd sebagai pengganti. Saat ini Maudy Dengah menjabat anggota DPRD Kota Kupang. “Dia sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang periode 2017-2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Simpatisan Jeriko Siap Datangi Mapolda NTT Besok, Tuntut Bubarkan Kegiatan Partai Demokrat

Herry Kadja menegaskan, dirinya tidak lagi maju calon Ketua DPC Demokrat Kota Kupang karena ingin memberikan ruang kader lainnya untuk menjadi pemimpin.

“Tidak lagi maju sebagai calon ketua, yakni ingin memberikan  ruang bagi kader Partai Demokrat lainnya untuk memimpin Partai Demokrat di Kota Kupang,” tegasnya lagi.

Diketahui, Herry adalah kader Partai Demokrat yang memulai karirnya dari bawah, yakni sebagai Ketua Ranting, pernah menjadi Ketua PAC hingga terpilih menjadi Ketua DPC dua periode.

Herry memimpin DPC Partai Demokrat Kota Kupang, yakni periode 2012-2017 dan 2017-2022.

Selama memimpin Demokrat di Kota Kupang, dirinya telah mendulang banyak prestasi, termasuk berjuang menambah perolehan kursi Partai Demokrat di Kota Kupang yang pada tahun 2014 hanya 4 kursi, jadi 5 kursi pada tahun 2019. Hal besar lainnya yaitu memenangkan Pilkada Kota Kupang pada tahun 2017 dan mengantarkan kader Partai Demokrat, Jefri Riwu Kore alias  Jeriko menjadi Walikota Kupang.

Kontribusi besar ini, kata Herry, sudah cukup baginya untuk memberikan ruang bagi kader lain melanjutkan perjuangan membesarkan Partai Demokrat.

Baca Juga :  DPD dan BPOKK Demokrat NTT Diminta Gugurkan Egy Atok Dari Calon Ketua DPC Demokrat Malaka

“Saya sudah cukup jauh dan berkontribusi besar bagi Partai Demokrat secara khusus buat rakyat Kota Kupang, karena itu saya ingin pamit dari kepemimpinan Partai Demokrat, secara khusus dalam Muscab yang akan berlangsung pada Rabu (18/05) di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),” ungkapnya.

Sekalipun tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry memastikan dirinya tetap setia menjadi kader partai berlambang bintang mercy ini.

Diakhir pernyataannya, Herry menyampaikan terima kasih kepada semua kader, pengurus dan simpatisan Partai Demokrat di Kota Kupang. Terutama yang telah memberikan dukungan kepadanya selama dua periode memimpin Partai Demokrat di Kota Kupang.

Herry juga menyampaikan rasa hormatnya kepada mantan Ketua Umum SBY, Ketua Umum AHY, juga rasa bangganya kepada Jefri Riwu Kore selaku mantan Ketua DPD Demokrat  yang saat ini menjabat sebagai Walikota Kupang. Herry mendoakan Leonardus Lelo selaku Ketua DPD yang saat ini memimpin Partai Demokrat di NTT. (kt /tim)

  • Bagikan