Wali Kota Kupang Minta Praja IPDN Kreatif dan Inovatif

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Korea alias Jeriko meminta para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (IPDN) kreatif dan inovatif. Alasannya, para praja adalah calon pemimpin yang mengenyam pendidikan di IPDN yang dikenal sebagai lembaga pendidikan dengan disiplin dan aturan yang ketat.

Demikian pesan yang disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH saat menerima 28 Praja IPDN asal Kota Kupang yang akan melaksanakan praktik lapangan di Ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Senin (9/5).

Swipe up untuk membaca artikel

“Lembaga pendidikan dengan disiplin dan aturan yang ketat seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (IPDN) tentunya memberikan banyak tantangan. Para praja sebagai calon pemimpin perlu menjawab tantangan tersebut dengan kreativitas dan inovasi baru,” tegasnya.

Menurutnya, di kampus IPDN para praja tentunya tidak hanya sekedar memperoleh ilmu pengetahuan, tapi juga dibina dalam pendidikan karakter agar memiliki budi pekerti. Modal utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah kedisiplinan dan kerajinan.

Baca Juga :  LPMM Telah Berganti Nama Menjadi Yayasan Cita Madani

‘’Disiplin adalah modal utama dalam berpendidikan. Kalau kemauan untuk berdisiplin sudah ada di dalam diri maka modal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah rajin,” ungkapnya.

Wali Kota Kupang,
Jefri Riwu
Kore

Jetiko menjelaskan, bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, para praja harus memiliki 4 nilai lainnya yaitu antara lain; nilai kejujuran, loyal terhadap atasan, taat beribadah serta memiliki keberanian untuk berargumen dan berdebat. Para praja juga diminta untuk memperluas wawasan terhadap perkembangan teknologi dan informasi dengan cara rajin membaca buku – buku ilmu pengetahuan, dan memanfaatkan aplikasi digital untuk menambah informasi.

  • Bagikan