Walikota Kupang: Perayaan Idulfitri 1443 Hijriah Kali Ini Sangat Berkesan

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG, KORANTIMOR.COM – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore alias Jeriko menilai Perayaan Idulfitri 1443 Hijriah Kali ini (Tahun 2022 ini, red) sangat berkesan, karena semua keluarga bisa melepas kangen setelah dua tahun menunggu dan hanya merayakannya secara virtual. Oleh karena itu, perayaan Idulfitri tahun ini harus disyukuri sebagai anugerah Tuhan.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jeriko dalam rilis tertulis Pemda Kota Kupang pada Senin (02/05/2022), menyambut perayaan Idulfitri 1443 Hijriah umat Muslim, khususnya saudara/i umat muslim/muslimah di Kota Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

“Setelah dua tahun umat muslim merayakan Idulfitri di tengah badai Covid-19 yang luar biasa, dimana tidak bisa leluasa berkumpul bersama keluarga. Hanya merayakan secara virtual. Tahun ini semua sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” ujar Jeriko.

Menurut Jeriko, Idulfitri yang dirayakan tahun ini dimaknai sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama di Kota Kupang, yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sebagai bukti, Kota Kupang beberapa tahun terakhir dinobatkan menjadi salah satu kota paling toleran di Indonesia sesuai Indeks Kota Toleran (IKT) 2021 versi Setara Institute. Pada IKT 2021, Kota Kupang naik satu peringkat, yakni peringkat IV dari setahun sebelumnya di peringkat V.

Baca Juga :  Covid di Kota Kupang Bertambah 224 Positif, Sembuh 232, Meninggal 4 Orang

“Mari kita jaga kota kita sebagai rumah besar persaudaraan, rumah kerukunan dan kota paling toleran. Kita tunjukkan ke daerah lain bahwa Kota Kupang adalah kota kasih,” ujarnya.

Wali Kota Kupang itu pun mengucapkan selamat merayakan Hari Kemenangan kepada seluruh umat muslim di Kota Kupang. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kupang dan juga sebagai pribadi dan keluarga menyampaikan selamat Idulfitri 1443 Hijriah kepada saudara-saudara umat muslim di Kota Kupang yang hari ini merayakan hari kemenangan,” ungkapnya.

Jeriko berharap momentum Idulfitri kali ini dimaknai sebagai hari penuh kebahagiaan dan momen untuk menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas segala berkah yang diterima selama setahun ini.

Ia juga menitip pesan bagi warga Kota Kupang yang mudik ke kampung halaman, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun wabah covid-19 sudah mereda. “Mari kita tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya kita tetap terlindungi. Patuhi aturan berlalu lintas agar selamat sampai tujuan,” ujarnya. (pkp/kt)

  • Bagikan