Progress Remidial Bendungan Oeltua dan Bengkoko Sudah 40 Persen

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG – KORANTIMOR.COM – Progres pengerjaan remidial (perbaikan) Bendungan Oeltua, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang dan Bendungan Benkoko Desa Oenbit Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan SDA Nusa Tenggara II tahun 2021-2022 sudah mencapai 40 (empat puluh) persen.

Demikian disampaikan PPK OP IV Balai Sungai Nusa Tenggara II, Samsumarlin saat dikonfirmasi tim media ini di Kupang pada Kamis (21/04/2022).

Swipe up untuk membaca artikel
PPK OP IV Balai Sungai Nusa Tenggara II, Samsumarlin

“Untuk pekerjaan paket Timor 1, remidial bendungan Timor satu yang mencakup bendungan Oeltua dan bendungan Benkoko saat ini progres kerjaan itu sudah mencapai kurang lebih 40%,” tegasnya.

Menurut Samsumarlin, untuk pengerjaan remidial Bendungan Oeltua, saat ini sedang persiapan memperbaiki rib-rab. “Rib-rab hulu sudah kita rapikan, sedangkan rib-rab hilir kita sementara menunggu material untuk dipasang,” ujarnyanya.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah HKAN 2021, NTT Promosi Kekayaan Alam dan Budaya dan Target Perputaran Ekonomi

Samsumarlin juga menjelaskan, bahwa pihak Balai Sungai Nusa Tenggara II telah mengerjakan sejumlah bagian paket item pekerjaan remidial Bendungan Oeltua yaitu jalan rabat dan pagar keliling area Bendungan. “Jalan rabat baru-baru ini sudah dicor dan pengerjaan pagar (keliling luas radius bendungan, red) yang sementara disiapkan. Pagarnya sudah ada, tinggal dipasang,” bebernya.

  • Bagikan