Sekda Kota Kupang Apresiasi Sekolah Lapang Cuaca Nelayan BMKG

Reporter : ans
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG – KORANTIMOR.COM – Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, mengapresiasi penyelenggaraan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kota Kupang.

Hal itu disampaikan Sekda kota Kupang saat pelaksanaan kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula Kantor BMKG NTT, Kelurahan Pasir Panjang, Rabu (30/3), yang dipadukan dengan perayaan puncak peringatan Hari Meteorologi Dunia ke-72 yang berlangsung secara streaming oleh BMKG pusat dan dibuka oleh Presiden RI ke-5, Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri, sebagai tokoh pelopor kemetrologian di Indonesia.

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Sekda kegiatan perikanan baik perikanan tangkap, budidaya perikanan dan kegiatan pesisir sangat dipengaruhi oleh cuaca dan iklim. Untuk itu diperlukan informasi tentang cuaca laut dan iklim yang penting bagi kegiatan perikanan pada umumnya.

Atas nama Pemerintah Kota Kupang, Sekda menyampaikan terima kasih kepada BMKG, dengan data dan informasi yang akurat dan sudah diakui dunia bisa memberikan pencerahan kepada para nelayan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Aplikasi E-Comerce Dekranasda NTT Bantu Pasarkan Produk Asli NTT Secara Online

Kepala Stasiun Maritim Tenau Kupang, Mohamad Saiful Hadi, SP, dalam kesempatan bicaranya menyampaikan, bahwa kegiatan SLCN yang digelar BMKG bertujuan untuk mengedukasi para nelayan dan petugas terkait, guna memahami informasi cuaca kelautan yang dikeluarkan BMKG untuk keamanan dan kenyamanan aktivitas mereka di laut.

Menurutnya, kegiatan tersebut secara rutin digelar di wilayah NTT. Tahun 2021 lalu kegiatan yang sama digelar di Lembata. Tahun 2022 ini kembali digelar di Kota Kupang, karena masih banyak nelayan yang belum tersentuh. Untuk kegiatan SLCN Tahun 2022 ini diikuti 25 orang peserta yakni 20 orang dari para nelayan di Kota Kupang dan 5 orang dari petugas penyuluh perikanan.

Sumber: pkp
  • Bagikan