Kadis PUPR TTU Pastikan Jembatan Naen Siap Digunakan

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KEFAMENANU – KORANTIMOR.COM – Progres pengerjaan Jembatan Naen di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU) sudah mencapai 98 persen dan jembatan tersebut siap digunakan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR TTU, Yan Salem via pesan WhatsApp/WA kepada tim media ini pada Senin (28/03/2022), terkait progres pengerjaan jembatan Naen.

Swipe up untuk membaca artikel

“Progresnya sdh (sudah) 98 persen, tinggal tunggu umur beton mencukupi dan bisa digunakan,” tulisnya.

Kadis PUPR TTU, Januarius T. Salem saat siaran pers di jembatan Naen (28/03/2022)

Menurutnya, pekerjaan mayor jembatan tersebut sudah selesai 100 persen. Tersisa pengerjaan bronjong dan aspal hotmix di atas lantai jembatan.

“sdh (sudah) selesai 100 persen, masih ada pekerjaan penyelesaian volume bronjong dan hotmix di atas lantai jembatan. Hotmix akan di laksanakan setelah umur beton cukup untuk dilewati,” jelasnya.

Kadis Yan Salem juga berharap, agar para pengguna jembatan tersebut turut menjaga dan merawat jembatan tersebut,agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam waktu lama.

“Untuk semua pengguna, agar jbt (jembatan) digunakan dgn (dengan) tanggung jawab, tdk (tidak) ada coret2 di rangka jembatan, dan pipa pengamanan agar tdk (tidak) dibongkar,” tandasnya.

Baca Juga :  Skenario Pemprov NTT Pinjam Rp 900 M Untuk Bangun Jalan Terancam Gagal

Sebelumnya pada pukul 12.52 Wita di lokasi proyek tersebut, Kadis PUPR TTU, Yan Salem tim wartawan menjelaskan, bahwa pengerjaan Jembatan Naen sebelumnya direncanakan dari tahun 2016 dengan rencana angaran dasar kurang lebih Rp 17 Milyar dengan ukuran panjang 120 meter dan lebar 9 meter. Akan tetapi, karena kekurangan dana, sehingga pada tahun 2020 barulah direncanakan lagi pengerjaan jembatan tersebut.

Sumber: Tim
  • Bagikan