Peringati Hari Bakti Rimbawan, KLHK Launcing Program KSDAE Mengajar

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

OELAMASI – KORANTIMOR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan tahun 2022, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) RI melalui unit kerja Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( KSDAE) melaksanakan peluncuran atau launching Program KSDAE Mengajar yang dilaksanakan di SMA N 3 Fatuleu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (21/3/22).

Peluncuran Program ini dilaksanakan oleh Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE ) KLHK RI, Ir. Wiratno, M.Sc dengan didampingi Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ( VBL) yang ditandai dengan pemukulan gong.

Swipe up untuk membaca artikel
Dirjen KSDAE, Ir.Wiratno, M.Sc

Dalam sambutannya, Dirjen KSDAE KLHK RI, Ir. Wiratno, M.Sc menjelaskan bahwa, Program KSDAE mengajar ini merupakan bentuk kepedulian KLHK terhadap pengembangan sumberdaya manusia (SDM) masyarakat terutama sekolah yang ada di sekitar Kawasan Taman Nasional, yang bertujuan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya hutan, dan pentingnya merawat dan memelihara alam.

“Kita punya lima prinsip yang akan selalu kita uji terus yakni 5 K: Kepedulian yakni peduli pada yang ada di pinggiran, yang miskin, kurang pendidikan, keberpihakan, Kepeloporan, konsistensi, dan Kepemimpinan,” ujar Kepala Dirjen KSDAE.

Baca Juga :  Wabub Kupang Pastikan Tidak Ada Masalah Terkait Arena Pacuan Kuda Gelora Lifubatu

Menurutnya, 5 prinsip tersebut sudah dipraktekkan oleh Pak Yos, Kepala Sekolah SMA N 3 Fatuleu di Kabupaten Kupang. Ia mengapresiasi kepala Sekolah SMA N 3 Fatuleu bersama siswa dan guru yang sudah berusaha menghijaukan sekolahnya dengan menanam pohon walau sekolah tersebut memiliki sejumlah keterbatasan terutama air.

  • Bagikan