ĶOMPAK INDONESIA Dukung Kejari Bongkar Dugaan Korupsi Dana Covid di Kabupaten Flotim

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

JAKARTA – KORANTIMOR.COM – Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia(KOMPAK INDONESIA) mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Flores Timur (Flotim) untuk membongkar kasus dugaan korupsi dana Covid-19 dan sejumlah proyek APBD dan APBN di Kabupaten Flotim serta proses hukum para terduga pelaku.

Demikian disampaikan Ketua Kompak Indonesia, Gabrial Goa dalam rilis tertulis kepada tim media ini pada Sabtu (19/03/2022).

Swipe up untuk membaca artikel
Ketua Kompak Indonesia, Gabrial Goa

“Pertama, mendukung total Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur, (Bayu Setyo Pratomo) beserta jajarannya mengusut tuntas, tangkap dan proses hukum Pelaku dan aktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi Berjamaah Dana Covid 19 dan Proyek-Proyek APBD dan APBN di Flores Timur,” tulisnya.

Kedua, menurutnya, KOMPAK Indonesia mendukung dan mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan supervisi ke Kejaksaan Negeri Flotim dan operasi khusus jika ada indikasi kuat adanya tindakan gratifikasi terkait pengelolaan dana COVID-19 di Kabupaten Flotim.

“Ketiga, mendukung dan siap dampingi ASN yang dijadikan Kambing hitam dalam tindak Pidana Korupsi untuk selamatkan aktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi Berjamaah Dana Covid maupun proyek-proyek APBD dan APBN yang diduga kuat dikorupsi secara berjamaah,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Ada Intervensi Absalom Sine Dalam Pencairan Kredit Fiktif PT. Budimas Pundinusa Rp 130 Milyar

Poin keempat dukungan KOMPAK Indonesia kepada Kejari Flotim menurut Gabrial Goa adalah berkolaborasi dengan Penggiat Anti Korupsi dan Pers baik di Kabupaten Flotim maupun NTT umumnya dan Nasional untuk mendukung Kejari Flotim dan KPK RI mengusut tuntas dan menangkap setta memproses hukum para terduga pelaku dan akto intelektual Korupsi Berjamaah di Kabupaten Flotim.

  • Bagikan