Kajati NTT Diminta Selesaikan 3 Kasus Besar di NTT

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

JAKARTA – KORANTIMOR.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Hutama Wisnu diminta untuk prioritas menyelesaikan kasus dugaan korupsi bank NTT akibat pembelian MTN Rp 50 Milyar dari PT. Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP). Berikut, memproses hukum Dirut PT. Sari Karya Mandiri (SKM), Hironimus Taolin (HT) terkait kasus suap Jaksa Kundrad Mantolas dan dugaan korupsi sejumlah proyek pada tiga Kabupaten di NTT. Lalu mengembalikan kepercayaan publik dengan meminta Kejaksaan Agung memproses pidana Jaksa Kundrad Mantolas yang diduga memeras kontraktor HT senilai Rp 2 Milyar.

Permintaan itu disampaikan Yohanes Hegon Kelen dalam rilis tertulis, mewakili organisasi pegiat anti korupsi yang tergabung dalam Gerakan Republik Anti Korupsi (GRAK) dan Forum Pemuda Penggerak Perdamaian dan Keadilan (FORMADDA) NTT pada Senin (14/03/2022).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami berharap kepada Kepala Kejaksaan Tinggi NTT yang baru, Hutama Wisnu agar memiliki komitmen dan fokus untuk menangani 3 kadus karena 3 kasus ini adalah “warisan” PR yang ditinggalkan kepemimpinan sebelumnya (masa kepemimpinan Kajati Yulianto, red),” tulisnya.

Baca Juga :  Hironimus Taolin Terus Mangkir Dari Panggilan Kejati NTT

Pegiat anti korupsi itu menjelaskan, bahwa masalah dugaan korupsi terkait pembelian MTN Rp 50 Milyar telah lama ditangani Kejati NTT, tetapi sampai sekarang belum ditetapkan tersangkanya. Mantan Kajati NTT, Dr. Yulianto SH., MH sebelumnya pernah menjanjikan akan segera menetapkan tersangka, tetapi sampai ia dipindahkan dari Kejati NTT, belum ada penetapan status tersangka untuk kasus tersebut.

  • Bagikan