Program Siap Siaga Bantuan Australia Sasar 4 Kelurahan Wisata di Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG – KORANTIMOR.COM – Empat kelurahan wisata di Kota Kupang menjadi sasaran program Siap Siaga Bantuan Pemerintah Australia. Empat kelurahan dimaksud antara lain Kelurahan LLBK, Kelurahan Kelapa Lima, Kelurahan Oesapa Barat dan Kelurahan Lasiana.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Yayasan Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) NTT, Ir. Sarah Lery Mboeik, saat menemui Wakil Wali Kota (Wawali) Kupang, dr. Hermanus Man, di ruang kerja Wawali, Senin (7/3). Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Pendiri PIAR NTT, Ana Djukana dan aktivis PIAR, Zevan Aome.

Swipe up untuk membaca artikel

Sarah Lery Mboeik menjelaskan, Program SIAP SIAGA yang merupakan Kemitraan Australia dengan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pencegahan, kesiapsiagaan, tanggap darurat dan pemulihan dari bencana di Indonesia, serta memperkuat kerja sama Australia dan Indonesia di bidang kemanusiaan di kawasan Indo-Pasifik.

Program yang didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dan dikelola oleh Palladium International Pty Ltd itu bekerja sama dengan BNPB, Kementerian Bappenas, Kemendagri, Kemensos, Kemlu, pemerintah provinsi/kabupaten/kota, serta masyarakat sipil Indonesia.

Baca Juga :  Walikota Kupang Dorong Budaya Literasi di Kupang

Mantan Anggota DPD RI itu menambahkan, untuk wilayah NTT, program ini mengusung tema Penanggulangan Dampak Covid-19 Melalui Revitalisasi Desa/Kelurahan Wisata Inklusi di Propinsi NTT, khususnya di Kota Kupang, Kabupaten Rote-Ndao, Kabupaten Kupang dan Sumba Timur. PIAR-NTT adalah salah satu mitra lokal dari Swara Perempuan untuk 8 kelurahan dan desa di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Rote Ndao.

  • Bagikan