Simpatisan Jeriko Akan Bubarkan Kegiatan Pelantikan Pengurus DPD Demokrat NTT

Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG – KORANTIMOR.COM – Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) menegaskan akan membubarkan kegiatan pelantikan dan pembekalan kader DPD Partai Demokrat NTT yang akan diselenggarakan pada Jumat (11/3/2022). 

Pernyataan tersebut disampaikan koordinator Simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore melalui press realese yang diterima media ini, pada Selasa (8/3/2022).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami akan memobilisasi kurang lebih seribu orang yang terdiri atas pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan protes terhadap penyelenggaraan pelantikan dan pembekalan yang rencananya akan dilakukan di Hotel Kristal,” jelasnya.

Menurut Heri, hal itu dilakukan simpatisan Jeriko karena sampai hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum menjawab tuntutan mereka menjelaskan secara terbuka ke publik, mengapa Leonardus Lelo yang hanya raih 11 suara dukungan DPC bisa menangi Jefri Riwu Kore (Jeriko) yang meraih 12 suara dukungan DPC.

“Selama Partai Demokrat tidak fair dan belum jelaskan dengan jujur kepada Simpatisan Jeriko, tentang kejanggalan hasil Musda IV DPD Partai Demokrat NTT dan penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD yang notabene meraih suara minor, maka Simpatisan Jeriko akan tetap menolak dan lawan terus segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat di Kota Kupang,” tegasnya.

Baca Juga :  DPD dan 22 DPC Demokrat NTT Deklarasi Tolak KLB Abal-Abal

Terkait aksi tersebut, Mantan Ketua BEM Unflor ini juga menyampaikan bahwa Simpatisan Jeriko telah memasukan surat pemberitahuan ke polisi untuk melakukan aksi damai,  dengan tujuan agar polisi membubarkan kegiatan pelantikan dan pembekalan DPD Partai Demokrat NTT.

  • Bagikan